Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah mendapat penghargaan tingkat kepatuhan terbaik nasional dari ORI Pusat, Badung kembali meraih penghargaan pelayanan publik nasional dari Kementerian PAN dan RB kategori A untuk Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Badung dan RSUD Mangusada, namun untuk pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memperoleh penghargaan kategori B.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa dan diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP I Made Sutama,SH,MH, Dirut RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Nyoman Soka didampingi oleh Kepala Bagian Ortal, I Wayan Wijana bertempat di Ruang Serba Guna Kementerian PAN dan RB Jakarta, Kamis (2/3/2017) kemarin.

Baca Juga :  Rakor Pembekalan Pecalang di Seltim

Pada kesempatan tersebut  Menteri PAN dan RB dalam pengarahannya mengatakan bahwa pelayanan publik yang baik akan mampu mendorong partisipasi masyarakat dan menggairahkan pertumbuhan perekonomian didaerah yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, kepada daerah yang sudah berhasil meraih penghargaan unit pelayanan publik terbaik nasional diharapkan terus berbenah dan melakukan langkah inovatif agar dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya sehingga kita tidak perlu lagi melakukan studi banding jauh-jauh ke luar negeri, ujarnya.

Sementara itu Deputi Pelayanan publik Prof. Dr. Diah Natalisa,MA melaporkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi terhadap 59 Kab / kota Role Model pelayanan publik, 20 Kabupaten berhasil meraih kategori A dengan nilai tertinggi 89 dan nilai rata-rata nasional 70,73.

Kepala DInas Penanaman Modal dan PTSP  Badung I Made Sutama, SH, Dirut RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, dan Kadis Dukcapil Nyoman Soka mengungkapkan bahwa penghargaan ini karena adanya komitmen pimpinan dan kerjasama yang baik dengan perangkat daerah. Penghargaan ini akan semakin memotivasi jajarannya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi yang terbaik. (humas-bdg/bpn)