BALIPORTALNEWS.COM – Polsek Kediri menggelar sidak terhadap penduduk pendatang (duktang). Menurut Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, Kamis (2/3/2017), kegiatan tersebut dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas menjelang kunjungan Raja Arab Saudi di Bali, sekaligus antisipasi dini bila ada kegiatan berbasis radikalisme maupun terorisme.

Rumah kos-kosan di Banjar Taman Sari Anyar, Desa Banjar Anyar, yang jadi sasaran sidak tibduktang kali ini. Kepolisian melibatkan instansi terkait, seperti unsur TNI, pecalang, trantib, dan kepala desa setempat.

“Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terorisme, termasuk pelaku kejahatan lainnya masuk ke Bali, khususnya di wilayah Kecamatan Kediri. Sasarannya adalah mengantisipasi keberadaan penduduk gelap yang tidak memiliki identitas,” ujar Sumarajaya.

Baca Juga :  Polres Tabanan Ikuti Rapat Virtual Sosialisasi Pilkada 2020

Hasil sidak tibduktang tersebut, dari 61 orang yang diperiksa di 12 rumah kos-kosan, semua memiliki KTP. “Namun tiga orang belum memiliki e-KTP, karenakan bahan untuk membuat e-KTP yang tidak ada dari pusat,” jelasnya. (ita/bpn)