Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Menindaklanjuti arahan Bupati Badung saat pelantikannya tanggal 1 Maret 2017 yang lalu, Sekretaris Daerah Badung Adi Arnawa pada hari pertama menjabat sebagai Sekda melakukan kunjungan kerja ke  Bappeda Badung yang merupakan dapur penyusunan perencanaan daerah, Kamis (2/3/2017).

Kunjungan ini  untuk memastikan apakah  proses perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sudah berlangsung.  Dalam kunjungan kerja ini Adi Arnawa disambut oleh Plt. Kepala Bappeda Suambara yang didampingi oleh Sekretaris Bappeda dan pejabat struktural di lingkungan Bappeda.

Baca Juga :  19 Jurnalis Ikuti Banking Journalist Academy (BJA) 2017

Plt. Kepala Bappeda Suambara dalam keseempatan tersebut menyampaikan bahwa ada beberapa agenda perencanaan kegiatan masih dalam proses diantaranyan rencana pelaksanaan konsultasi publik dalam rangka perubahan RPJPD dan RPJMD  tahun 2016-2021, rencana pelaksanaan forum perangkat daerah, rencana musrenbang tingkat kabupaten, rencana konsultasi publik penyusunan RKPD 2018.

“Semua proses sudah berlangsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan Bappeda memberikan jaminan bahwa semua penyusunan dokumen perencanaan tersebut akan selesai sesuai dengan aturan yang berlaku,” lapor nya

Dalam kesempatan tersebut Adi arnawa memberikan arahan dalam penyesuaian atau perubahan dokumen-dokumen perencanaan tersebut agar Bappeda benar-benar memperhatikan perkembangan situasi saat kini yang terjadi baik berkenaan dengan aspek ekonmi, sosial bidaya dan lingkungan masyarakat Badung.

“Selain itu dalam dalam perubahan dokumen-dokumen  perencanaan ini agar benar-benar memperhatikan kebijakan pimpinan sehingga semua program kegiatan yang termuat dalam dokumen-dokumen tersebut tersebut benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Badung,” ungkap Adi Arnawa. (humas-bdg/bpn)