BALIPORTALNEWS.COM – Remaja memiliki jiwa yang masih sangat labil, pendekatan dan pengawasan ketat perlu dilakukan. Pengawasan bukan hanya dilakukan oleh orang tua, melainkan perlu adanya peran serta aparat aparat yang berwenang. Seperti halnya yang ditemukan di SMP Ngurah Rai oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kaja Aiptu I Wayan Simpen, Senin (20/2/2017).

Salah satu siswa di sekolah tersebut sebelum memasuki areal sekolah di tahan oleh Aiptu I Wayan Simpen yang pada saat itu melaksanakan pengaturan pagi di depan sekolah SMP Ngurah Rai Kuta Utara. Aiptu I Wayan  Simpen melihat salah satu siswa yang masih dibawah umur mengendarai kendaraan yang tak layak jalan yang dipreteli layaknya sepeda motor digunakan untuk balapan.

Suara bising knalpot racing pun terdengar sangat berisik serta pengendara yang masih dibawah umur tidak mempergunakan helm. Pada saat diberhentikan awalnya sang pengendara sempat memberikan alasan mengatakan buru-buru berangkat ke sekolah jadi lupa untuk mengenakan helm.

Setelah digiring ke sekolah untuk dihadapkan ke kepala sekolah yang kemudian pihak sekolah memanggil orang tuanya untuk bersama-sama mendengarkan arahan dari Aiptu I Wayan Simpen.

Baca Juga :  Ketua KBPP Polri 03 Cabang Tabanan Bersilaturahmi ke Polres Tabanan

Dalam arahan di hadapan Kepala sekolah dan orang tua siswa itu, Aiptu Simpen mengarahkan untuk selalu tertib di jalan raya, kendaraan pun tak boleh dipreteli serta selalu mempergunakan helm pada saat berkendara guna keselamatan pengendara dan orang lain terlebih pengendaranya masih dibawah umur.

Siswa pelanggar tersebut mengucapkan janji kepada Aiptu I Wayan Simpen, Kepala sekolah serta orang tuanya tidak akan mengulangi perbuatannya, ia sadar bahwa hal yang dia lakukan dengan mempereteli kendaraannya, tidak menggunakan helm serta knalpot yang sangat bising dapat mengganngu kKetertiban di jalan raya serta dapat manimbulkan suatu permasalahan selain itu ia berjanji untuk mengajak teman-temannya agar tertib dalam berlalu lintas.

Orang tua siswa yang sempat naik pitam terhadap tingkah laku anaknya tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu Simpen dan pihak sekolah karena dengan adanya temuan seperti ini, ia dapat instrospeksi diri dalam membina anak-anaknya dan lebih mengawasi dalam pergaulannya. (guz/humaspolbdg/bpn)