BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan Hut Kota Denpasar ke-229, pada  Minggu (19/2/2017)  diselenggarakan Pertandingan persahabatan sepak bola jago kapuk antara Tim Eksekutif, Tim Legeslatif dan Forum Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon.

Pertandingan pertama mempertemukan Eksekutif vs Legislatif. Sejak peluit dibunyikan wasit Vincent, para pemain sangat bersemangat untuk mencetak gol ke gawang lawan.Walaupun udara tampak panas tidak menyurutkan kedua tim untuk saling berlomba mencetak gol. Namun sampai akhir babak pertama tidak mengubah kedudukan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua pertandingan juga berjalan seru, silih berganti serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua Tim, pada menit ke 15 tim eksekutif mendapat hadiah penalty karena hands ball yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Denpasar Muliawan Arya , namun tidak mengubah kedudukan skor kacamata setelah Ngurah Mahendra gagal mengeksekusi hadiah penalty yang diberikan wasit.

Berselang beberapa menit akhirnya Ardy Ganggas membawa tim Eksekutif mengubah skor menjadi 1-0 setelah memperlihatkan skill dengan mengecoh kiper tim legislatif yakni Ketua Komisi III DPRD Denpasar Eko Supriadi, dan hingga akhir babak kedua skore tetap 1-0 untuk kemenangan tim Eksekuti atas Tim Legeslatif.

Baca Juga :  Ketua DPR RI Puan Maharani Serahkan BST, BSB dan Sembako di Abiansemal

Pada Partai kedua yang mempertemukan Tim Eksekutif melawan Tim Kades/Lurah, berlangsung dengan seru dan dengan tempo yang cepat. Serangan demi serangan juga saling silih berganti, pada menit ke 10 babak kedua kembali Ardy Ganggas membawa kemenangan tim eksekutif atas tim perbekel/lurah dan tidak mengubah skore hingga akhir pertandingan. Kemudian pada partai ketiga mempertemukan antara Tim Legislatif melawan Tim Kades/Lurah yang dimenangkan tim legislatif dengan skore 1-0.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede serta ratusan pengunjung Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon.

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian memperingati Hut ke-229 Kota Denpasar, yang bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan serta kebersamaan antara Eksekutif dengan jajaran Legislatif serta Perbekel/Lurah di Kota Denpasar.

“Kami harapkan melalui kegiatan olahraga ini semua bisa saling mengenal antara satu dengan yang lain, serta dapat menjalin komunikasi yang baik antara eksekutif, legislatif dan yudikatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemangku dan Prasutri Desa Angseri Dapat Bantuan Sembako

Lebih lanjut Rai Iswara mengatakan, Pemerintah seperti halnya dalam permainan sepak bola yang mengutamakan kerja sama team untuk dapat mencapai tujuan bersama  “Dengan kegiatan ini kita berharap dapat menyatukan semua kalangan di Kota Denpasar, sehingga dapat mencapai tujuan bersama sesuai tema Hut Kota Denpasar ke 229 yakni Peningkatan Daya Saing Lokal Guna Memperkuat Denpasar Kota Cerdas Menuju Masyarakat Sejahtera dan Bahagia.,” katanya. (eka/humasdps/bpn)