BALIPORTALNEWS.COM – Penanganan masalah rumah tangga miskin (RTM) di Kota Denpasar tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja melain menjadi tanggung jawab semua komponen. Hal tersebut menjadi motivasi Tim Penggerak PKK Kota Denpasar terus berupaya untuk membantu seluruh program pemerintah salah satunya menekan jumlah RTM di Kota Depasar.

Untuk itu Tim Penggerak PKK Kota Denpasar rutin menyerahkan bantuan tiap tahun yang dikaitkan dengan HUT Kota Denpasar ke-229 dan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra saat menyerahkan bantuan sembako yang langsung ke rumah-rumah di empat kecamatan secara simbolis yang diawali dari Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur, dilanjutkan ke Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Barat  dan berakhir di Kelurahan Serangan Kecamatan Denpasar Selatan Senin (20/2/2017).

“Sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya, namun ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melalui TP PKK Kota Denpasar,” ujar Ny. Selly. Jumlah sembako yang diserahkan kali ini sebanyak 120 paket sembako yang tersebar di empat kecamatan. Selain memberikan bantuan sembako Ny. Selly juga mengaku melaksanakan berbagai kegiatan terkait dengan HUT dan mendukung program Pemerintah Kota Denpasar diantaranya melaksanakan lomba keterampilan serta melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus dan disabilitas.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan dan Tali Kasih, Gubernur Koster Akan Berdayakan Mantan Atlet Berprestasi

Selain itu juga melaksanakan gerakan kebersihan dengan melakukan penghijauan.  Gerakan kebersihan ini salah satu upaya untuk mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap kebersihan di Kota Denpasar. Dengan demikian kebersihan merupakan tanggung jawab bersama sehinga Denpasar yang bersih dan hijau dapat terwujud. Dalam kesempatan tersebut Ny. Selly mengharapkan  masyarakat turut menjaga Kota Denpasar sesuai dengan brending kotaku rumahku sehingga Kota Denpasar tatap nyaman sebagai tempat tinggal.

Disamping penyerahan sembako tersebut Ketua TP PKK Kota Depasar Ny. Selly juga menyerahkan kursi roda pada lansia Luh Nyoman Endri yang berusia 107 tahun di Desa Kesiman Petilan.

Ni Ketut Sukari anak Luh Nyoman Endri menyampai terima kasih pada Pemerintah Kota Denpasar dan Ketua TP PKK Kota Denpasar karena telah memperhatikan kehidupannya yang saat ini hanya tinggal berdua. Ia juga menyampaikan telah menerima bantuan bedah rumah yang telah diberikan Pemerintah Kota Denpasar.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena saat ini tidak punya penghasilan yang tetap,” ujarnya. Ia mengaku penghasilan yang didapat hanya dari hasil menjual ceper. (gst/humasdps/bpn)