BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka merayakan HUT ke-60 PT Astra International, Grup Astra Bali menggelar kegiatan yang bertajuk “Inspirasi 60 tahun Astra”. Berbagai kegiatan dilakukan, Sabtu (25/2/2017), yang dipusatkan di Wantilan Subak Ekowisata, Banjar Pulugambang, Peguyangan, Denpasar Utara.

Kegiatan yang dilakukan itu, di antaranya Green Walk dengan rute melintasi Subak Ekowisata, Zumba Competition yang melibatkan juga warga Banjar Pulugambang, penyerahan beasiswa Astra, live performance, penampilan kolaborasi finalis lomba karaoke karyawan Astra, dan diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah pemenang Porse Astra 2017, yang telah berlangsung dari Desember 2016 lalu, hingga pertengahan Februari 2017, yang melibatkan seluruh karyawan Grup Astra Bali.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari perayaan HUT Astra yang jatuh, 20 Februari 2017 lalu, yang dilakukan di wilayah Bali. Astra yang berdiri, 20 Februari 1957, yang awalnya merupakan perusahaan dagang dengan empat orang karyawan, terus berkembang sejalan dengan berkembangnya ekonomi Indonesia. Astra selalu berupaya untuk senantiasa memberikan yang terbaik di setiap bidang usaha melalui tujuh lini bisnis, yakni otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis,  teknologi informasi, infrastruktur, logistik, serta properti.

Baca Juga :  Sinergi PLN-KPK Berlanjut, Berhasil Amankan 6.500 Aset Milik Negara

Berdasarkan data per 31 Desember 2016 lalu,  Grup Astra memiliki 208 perusahaan dan didukung 214.835 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perjalanannya, Astra selalu mengedepankan nilai-nilai dan budaya perusahaan dengan memegang Astra Management System, serta berpedoman kepada moto perusahaan “Sejahtera Bersama Bangsa”. Manajemen terus berusaha dan menjaga supaya Astra menjadi salah satu aset nasional, dan selalu berkontribusi dalam bidang sosial serta ekonomi kepada bangsa Indonesia, dalam enam dekade ini serta dekade mendatang.

Koordinator Wilayah Grup Astra Bali, Haris Prasetya, mengatakan, Astra selalu berupaya untuk senantiasa memberikan yang terbaik di setiap bidang usaha, pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi perusahaan Catur Dharma Astra, yakni menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. (ngr/bpn)