BALIPORTALNEWS.COM – Hujan yang sangat lebat beberapa hari belakangan ini membuat arus lalu lintas agak tersendat disebabkan oleh kendaraan yang melintas harus menurunkan kecepatannya.

Hari Kamis (2/2/2017) hujan yang sangat lebat disertai angin kencang melanda Wilayah Badung. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Personil Polres Badung untuk melaksanakan Pergelaran Personil untuk melakukan pengaturan lalu Lintas di Sepanjang jalan.

Disetiap persimpangan dan jalur rawan Kemacetan, Personil dengan mengenakan mantel terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas agar masyarakat pengguna jalan dapat berjalan denga  lancar menuju tempat tujuan. Himbauan himbauan pun di keluarkan personil Kepolisian agar para pengendara khusunya roda dua berhati-hati mengingat jalan sangat licin dan kondisi seperti ini rawan terjadinya kecelakaan.

Bukan hanya jalan licin saja yang menyebabkan kecelakaan melainkan akibat hujan yang sangat deras, daya pandang pun tak terlihat seperti biasanya. Kondisi tersebut menyebabkan personil yeng tergelar harus bekerja ekstra memberikan peringatan peringatan kepada pengendara agar kecelakaan yang disebabkan oleh kondisi cuaca dapat di tekan.

Baca Juga :  Pelajar Badung Ikuti Lomba Cerdas Cermat Pekan Nasional Keselamatan Jalan

Suara sempritan pun terdengar rikala Petugas Mengatur pengendara agar tidak terjadinya kemacetan. Kasat lantas Polres Badung AKP Putu Raka Wiratma mengatakan “Tingkat kepadatan Arus lalu lintas pada kondisi hujan seperti ini wajar mengingat para pengendara menurunkan kecepatannya, namun anggota kami telah menempati daerah daerah rawan kemacetan di Badung”.

AKP Putu Raka juga menghimbau kepada para pengendara agar melengkapi diri dengan jas hujan serta menurunkan kecepatan kendaraannya dan ditekankan kembali untuk menyalakan lampu kendaraan terlebih pada situasi hujan lebat, imbuhnya. (guz/humaspolbdg/bpn)