Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tim safety riding Astra Motor Bali, kembali mengagendakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara. Pada Februari, kegiatan dimulai dengan mengunjungi SDN 3 Apuan, Tabanan, dengan melibatkan 70 siswa yang aktif mengikuti kegiatan yang dibawakan dengan segar dan ceria oleh tim Safety Riding Astra Motor.

Selanjutnya tim safety riding  mengunjungi SD Permata Ibu di Denpasar, 10 Februari lalu, yang dihadiri 80 siswa. Di kedua SD tersebut, bentuk edukasi yang diberikan berupa games menarik dengan alat peraga  pengenalan rambu-rambu lalu lintas (Lalin) dengan  4 warna dasar dalam rambu lalin yakni merah artinya larangan, kuning artinya peringatan, hijau artinya petunjuk, biru artinya perintah.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

Edukasi Safety riding ttim Astra Motor juga bekerjasama dengan Polres Gianyar untuk melakukan kunjungan  ke sekolah-sekolah  di daerah Payangan Gianyar. Dalam kesempatan itu, sebanyak 300 siswa SMK PGRI Payangan, dan SMA 1 Payangan mendapatkan sosialisasi keselamatan berkendara.

Dipilihnya Payangan untuk edukasi kali ini, karena daerah itu jauh terpelosok dari pusat Kota Gianyar, yang keseharian jarang menggunakan helm saat bepergian jarak dekat. Materi edukasi yang ditularkan, yakni  tentang pentingnya berkendara motor Honda menggunakan helm standar SNI dan tali helm di Klik.

Dilanjutkan dengan  informasi secara detail mengenai  postur berkendara yang baik dan benar, kelengkapan  saat berkendara seperti jaket, sarung tangan, kelengkapan surat-surat dan lain-lainnya.  Untuk lebih memantapkan kesadaran siswa di jalan raya, dari kepolisian juga memberikan materi tentang  UU lalu lintas saat ini.

Para komunitas pun tidak ketinggalan dalam agenda safety riding ini, dengan memperhatikan keselamatan anggotanya yang banyak tidak sadar arti penting menggunakan helm. Bahkan Paguyuban Flobamora menerima pelatihan dan pembekalan arti penting safety riding di jalan raya, sebanyak 50 anggota antusias mengikuti eduksi dalam bentuk seminar singkat mengenai struktur helm standard sesuai SNI, aspek cedera yang terjadi bila tidak menggunakan helm saat di jalan raya.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

Sambutan positif dari anggota terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan saat sesi sharing, sehingga suasana hangat terlihat sampai akhir acara.

Pada 18 Februari lalu, giliran karyawan Wake Restaurant di Gianyar diberikan edukasi dalam gelaran gathering tahunan, yang diikuti 50 karyawan.

Tim safety riding memberikan edukasi dengan cara games yang menarik tentang pentingnya pengetahuan safety riding di jalan raya, penggunaan helm, penggunakan kelengkapan berkendara, cara menggunakan sarung tangan dan manfaatnya yakni melindungi telapak tangan saat jatuh.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

“Ketertiban dan kesadaran berlalulintas dimulai dari diri sendiri, untuk itu kami harapkan rangkaian kegiatan ini merupakan awal pembentukan kedisiplinan diri terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendara,’’ kata Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News