BALIPORTALNEWS.COM – Kapolda Bali Irjen Pol. DR. Petrus Reinhard Golose beserta Ketua Komisi III DPR RI Bambang Susatyo didampingi Bupati Badung  I Nyoman Giri Prasta, S.Sos dan Pejabat Utama Polda Bali melaksanakan latihan menembak, bertempat di Lapangan Tembak Sembung Banjar Karangjung , Mengwi Badung, Sabtu (11/2/2017).

Seusai latihan bersama untuk mengasah kemampuan di bidang menembak, Kapolda Bali, Ketua Komisi III DPR RI beserta Bupati Badung meresmikan pasukan elite Polda Bali dengan nama “Bali Wild Geese”.

Pasukan Bali Wild Geese merupakan anggota pilihan yang sudah lulus tes seleksi dan sudah mengikuti latihan yang dilatih khusus oleh instruktur berpengalaman di bidang striking force. Bali Wild Geese bertugas sebagai penindak atau pemukul terakhir dengan menggunakan kekuatan personel terlatih, senjata dan bahan peledak. Pasukan bentukan Kapolda Bali ini akan standby 24 jam dan turun sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

 Pasukan Bali Wild Geese yang tergabung dalam Counter Transnational Organized Crime Squad diharapkan mampu menjaga dan mengamankan Bali dari aksi-aksi yang merugikan dan membahayakan, terlebih ditengah isu intoleransi dan gerakan radikalisme yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Kemenperin Gelar Pelatihan 3 in 1 Serentak 7 BDI

Dengan kepemimpinan dan kinerja Kapolda Bali saat ini, harapan masyarakat adalah tidak ada bom Bali 3, karena dampak kasus dari bom bali 1 dan 2 merugikan semua aspek masyarakat yang kehidupannya bergantung dari sektor pariwisata dan terungkapnya kasus-kasus menonjol yang menjadi perhatian masyarakat, mengingat Bali tujuan wisata internasional yang modal dasarnya adalah keamanan. (guz/humaspolbdg/bpn)