BALIPORTALNEWS.COM – Dalam kehidupan Kebahagiaan merupakan tujuan utama. Namun Kebahagiaan dikalangan orang orang paham sangat mudah untuk mencapainya. Namun dibeberapa kalangan Kebahagiaan sangat sulit untuk diraih.

Ipda Sudana Membabarkan beberapa cara untuk hidup bahagia. Ia akan membagikan beberapa pengetahuan yang ia miliki dari beberapa sumber.

Hidup bahagia merupakan dambaan setiap umat manusia di dalam mengarungi kehidupan di Dunia. Namun penilaian tentang hidup Bahagia itu berbeda-beda tergantung orang yang mengalami atau menjalani kehidupannya.

Beberapa contoh bahagia sesuai dengan penilaiannya masing-masing, contohnya ada yang merasa bahagia memiliki keturunan, ada yang bahagia memiliki materi serta contoh lainnya.

Didalam Agama Hindu, ia membabarkan untuk mencapai hidup bahagia ada empat hal yang harus diperhatikan.

Pertama Bertanggung jawab tanpa membuat karma buruk dengan cara melaksanakan Dharma kita sendiri akan lebih mulia darpada melakukan darma orang lain dan sesuai dengan Bhagawadgita 3.8 yang berbunyi Lakukan tugas dan kewajibanmu dengan bekerja, tanpa melakukan kewajiban badan jasmani tidaklah ada.

Baca Juga :  Sasar Masyarakat 17 Tahun, Disdukcapil Denpasar Gelar Jemput Bola Pelangi

Kedua, Dengan memperaktekkan Yama, Nyama Brata yaitu setiap beraktifitas selalu memperaktekkan sikap sikap kejujuran sebagai landasan utama untuk mencapai tujuan.

Ketiga, Memperaktekkan catur Paramitha yaitu menjalankan Cinta Kasih, welas asih, Sangat senag melihat orang lain bahagia, serta perlu adanya keseimbangan Batin.

Terakhir adalah tanpa subjek atau Sunya.

Beberapa hal tersebut dijabarkan oleh Ipda Ketut Sudana pada saat jam Pembinaan Rohani sebelum melaksanakan apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Badung yang diikuti oleh para pejabat utama Polres Badung, Para kapolsek, Perwira dan seluruh personil Polres Badung, Senin (13/2/2017).