BALIPORTALNEWS.COM – Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Desa/Kecamatan Pupuan, Tabanan, dimeriahkan dengan parade barongsai, Sabtu (28/1/2017). “Parade barongsai dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2568,” ujar Ketua Tim Barongsai I Wayan Gunawan.

Umat kong hu cu juga melaksanakan persembahyangan. Antara lain di Vihara Dharma Cattra, di Jalan Melati Tabanan. Persembahyangan dipimpin Edy Gunawan, dimulai sejak Jumat malam, yang dilanjutan sampai dengan pukul 01.00, Sabtu.

Pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 sampai dengan 21.00, juga ada persembahyangan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2568, di Cetia Azta Bumi, Banjar Tanah Bang, Desa Banjar Anyar, Kediri, yang dipimpin Ni Made Sriani. Persembahyangan diikuti 20 orang.

Pada hari yang sama, di Vihara Maitreya Centre, Jalan Belambangan No. 11 Tabanan, juga berlangsung persembahyangan umat Budha. Mereka mengemas kegiatan tersebut dengan pamit tahun lama dan menyambut Tahun Baru Imlek 2568, serta menyambut kelahiran Budha Maitreya, dengan makna imlek adalah malam kemenangan dalam setahun memperjuangkan hidup. Persembahyangan dipimpin Pandita (Tiensa) Hamid Citra Pannawirawan, S.Pd.B, dengan jumlah umat sekitar 250 orang. (ita/bpn)