Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ajang sepakbola usia dini yang bertajuk Danone Nations Cup 2017 Regional Bali resmi di buka Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua PSSI Kota Denpasar Eko Supriadi pada Sabtu (28/1/2017) di Stadion Kompyang Sujana Denpasar.

“Setelah menyelengarakan babak pra kualifikasi yang diikuti oleh ratusan peserta dari Bali, NTB, dan NTT beberapa waktu lalu, maka hari ini diselenggarakan ajang regional Bali yang pesertanya diambil dari tim-tim terbaik yang sudah mengikuti kualifikasi di Bali, NTB dan NTT yang jumlah totalnya 48 tim yang terbagi dari 34 tim dari Bali dan 14 tim dari NTB dan NTT yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 28-29 Januari”, demikian disampaikan Koordinator Danone Nations Cup 2017, IB Purnaya didampingi Ketua Panitia Gusti Ketut Anom yang ditemui di sela-sela pertandigan.

Baca Juga :  Pebalap Bertalenta Astra Honda Siap Banggakan Indonesia di ARRC Buriram

Lebih lanjut IB Purnaya yang sering disapa Gus Pur mengatakan,  dengan diadakannya event ini diharapkan bisa menyatukan anak-anak Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap sepakbola untuk mewujudkan mimpi mereka serta sebagai langkah pembibitan generasi muda khususnya dalam cabang olahraga sepakbola.

“Peserta yang ikut dalam turnamen ini berusia rata-rata 10-12 Tahun. Siapapun yang juara akan menjadi wakil bali dalam ajang Danone Cup 2017 di Jakarta pada bulan Juni mendatang dan berhak mendapat tanggungan secara penuh selama di Jakarta dan jika berhasil memenangkan turnamen di Jakarta berhak mendapat hadiah pergi ke Amerika Serikat untuk berlatih,” kata Gus Pur.

Baca Juga :  Galaxy AI Segera Hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan prestasi anak-anak di dalam memajukan persepakbolaan National. “Ajang ini merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Junjung tinggi sportivitas untuk melenggang ke level yang lebih tinggi sebagai suatu langkah mengharumkan Negara Indonesia ke level dunia”, ujar Rai Mantra.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra membuka Danone Nations Cup 2017 dengan menendang bola pertama untuk memulai pertandingan dan sempat berfoto bersama dengan para peserta turnamen.  (eka/humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News