BALIPORTALNEWS.COM – Mayat seorang perempuan ditemukan mengapug di Tukad Yeh Ho, perbatasan antara Dusun Bendul, Desa Jegu, dan Dusun Tatag, Desa Tegallinggah, Kecamatan Penebel, Kamis (26/1/2017).

Saat ditemukan sekitar pukul 11.00, mayat berkulit putih dan berambut pirang itu dalam keadaan terikat di kaki, tangan, dan leher. Tali pengikat sejenis kabel, tali pengikat sapi, dan selendang sejenis syal. Mayat tersebut diduga sebagai korban pembunuhan.

Melihat ciri-ciri mayat tersebut, ada yang menyebut perempuan itu seperti warga negara asing. Mayat itu ditemukan sekitar pukul 11.00, ketika saksi Ni Made Nuarsih (47) sedang mencari bambu di pinggir sungai dekat TKP. Saksi kemudian memanggil suaminya, I Wayan Sudirka (57), dan kemudian menginformasikan kepada warga setempat, I Gusti Wayan Sumarbawa, yang meneruskan laporan ke Polsek Penebel.

Sementara dalam proses evakuasi melibatkan petugas dari kepolisian, Koramil Penebel, BNPB, dan dibantu masyarakat setempat. Mayat perempuan itu kemudian dibawa ke RSUP Sanglah, guna diotopsi

Informasi terakhir dari sebuah sumber menyebutkan, mayat perempuan itu diduga sebagai WNA asal Jerman berinisial B (55). Hal itu juga terkait dengan adanya laporang orang hilang yang tinggal di Desa Tajen, Kecamatan Penebel, dengan ciri-ciri tersebut, 23 Januari 2017 lalu. Selanjutnya, kasus itu ditangani kepolisian. (ita/bpn)