BALIPORTALNEWS.COM – Petugas Satpol PP Tabanan menertibkan tiga bule asal Rusia yang kedapatan ngamen di sekitar Pasar Tabanan, Kamis (26/1/2017). Mereka ditertibkan karena dianggap bisa mengganggu kenyamanan masyarakat.

Menurut Kabid Keamanan dan Ketertiban Masyarakat I Made Darmawita, seizin Kasat Pol PP Tabanan I Wayan Sarba, ketiga bule tersebut saat itu sedang ngamen di depan toko roti. “Mereka mengaku tinggal di Canggu. Kami hanya melarang mereka agar tidak lagi ngamen di tempat itu, karena dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Darmawita mengatakan, pihaknya juga menerima aduan dari masyarakat, bahwa banyak PKL berjualan di sepanjang trotoar depan ruko di Jalan Gajah Mada Tabanan. Berdasarkan laporan tersebut, petugas satpol PP menindak lanjuti ke lokasi. “Setiba di lokasi, ternyata memang benar bahwa di sepanjang trotoar di Gajah Mada sudah dipenuhi para PKL. Mereka pun ditertibkan,” tukasnya.

Penertiban juga dilakukan terhadap para pedagang asong di Jalan By Pass Dr. Ir. Soekarno Tabanan. “Begitu mobil kami datang, mereka (pedagang asongan) langsung lari menghindari kehadiran kami. Kami belum sempat mengamankan mereka,” pungkasnya. (ita/bpn)