BALIPORTALNEWS.COM – Loka Sabha Sri Arya Sentong se-Kabupaten Tabanan 2017 yang berlangsung di Puri Agung Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan, dihadiri Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya, yang sekaligus membuka acara tersebut, Minggu (22/1/2017).

Ketua Umum Paiketan Sri Arya Sentong, I Gusti Ngurah Eka Sentosa mengatakan, loka sabha tersebut dalam rangka mempererat persatuan para semeton Sri Arya Sentong di Kabupaten Tabanan. Selain itu agar mempunyai suatu wadah bagi semeton paiketan di dalam menyatukan dan menjalankan visi dan misi dari leluhur.

“Loka sabha ini juga berguna sebagai pedoman bagi para semeton, agar tidak lupa dengan kewajiban dan tradisi terdahulu. Jangan saling berjauhan satu sama lainnya. Jangan pernah memutus persaudaraan. Kalau sudah bertekad bulat tiada hal yang mustahil,” harapnya.

Sementara Wabup Sanjaya mendoakan agar kegiatan ini memberikan hal positif. “Semoga bisa memberikan kerahayuan bagi kita. Semoga dengan kegiatan ini bisa jadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ujar Sanjaya.

Dia mengajak semua pihak agar tetap menjalankan kewajiban dan tradisi kejayaan para leluhur. Jangan sampai tercerai-berai lagi seperti saat masa penjajahan. Dengan loka sabha ini diharapkan bisa menyatukan visi dan misi untuk menghormati jasa para leluhur. (ita/bpn)