BALIPORTALNEWS.COMProgram Bali Mandara dibawah kepemimpinan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang dimulai pada tahun 2008 silam telah berhasil  menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Bali. Perjalanan program Bali Mandara baik Jilid 1 dan II, juga berdampak terhadap penurunan tingkat pengagungguran yang ada di Bali.

Untuk itu, Gubernur Pastika ingin terus bisa mengawal program tersebut setelah dirinya tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Bali. Hal tersebut diungkapkan Pastika saat menggelar silaturahmi dengan para wartawan di Pres Room, Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala, Denpasar pada Selasa (6/12/2016) siang.

Seperti kita ketahui, Program Bali Mandara memiliki sembilan program unggulan, antara lain percepatan akses dalam bidang pelayanan kesehatan dengan mengeluarkan asuransi kesehatan yang disebut Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM), percepatan pembangunan ekonomi pedesaanmelalui Proram GerbangsaduMandara, meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian melalui program Simantri, menguatkan program keamanan Bali, menciptakan Bali yang bersih dan hijau melalui prgram Green province, peningkatan infratsruktur kepariwisataan serta beberapa program unggulan lainnya.

 “Setelah saya tidak menjadi Gubernur lagi nantinya, jika diberikan kesehatan saya ingin terus bisa mengawal program Bali Mandara. Karena program tersebut jangka panjang hingga jilid 4 sampai 5, dan sekarang baru sampai jilid 2. Untuk itu, saya berharap program Bali Mandara terus bisa dilanjutkan. Masa program yang sangat bagus harus berhenti dan tidak mau dilanjutkan,” ujar Pastika yang dalam kesempatan tersebut didampingi Karo Humas Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra.

Menurut Pastika, Bali Mandara adalah sebuah visi yang jelas yaitu mewujudkan Bali yang maju, aman, damai, sejahtera. Apa maksud dari poin-poin itu jelas diuraikan, langkah apa yang harus diambil untuk mencapainya, dibagi dalam program-program serta tertuang dalam Peraturan Daerah. Karena itu, Gubernur Pastika berharap Bali Mandara bisa berlanjut sampai jilid lima demi kesempurnaan program tersebut. (humasprovbali/bpn)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini