BALIPORTALNEWS.COMUGM kembali menganugerahkan penghargaan bagi  para mahasiswa, pegawai, dosen, serta alumni yang mampu meraih prestasi baik di tingkat universitas, nasional maupun internasional. Penghargaan yang diberikan setiap tahun ini menjadi bentuk apresiasi UGM terhadap mereka yang mampu membawa nama baik UGM dan berkontribusi dalam memajukan kepentingan bangsa.

“Semoga penghargaan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para civitas akademika UGM untuk terus menunjukkan prestasi di masing-masing bidang yang digeluti,” ujar Rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D dalam Malam Penganugerahan Insan Berprestasi, Rabu (14/12/2016) di Grha Sabha Pramana UGM.

Baca Juga :  Tingkatkan Optimalisasi Peran Organisasi Bagi Masyarakat, DWP Kota Denpasar Kaji Tiru ke DWP Kota Yogyakarta

Dalam sambutannya, rektor UGM menyampaikan harapan agar penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi prestasi serta kontribusi di masa mendatang, tidak hanya bagi kemajuan UGM tetapi juga bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Dengan terselenggaranya acara ini, saya mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang mendukung. Kiranya apa yang kita lakukan merupakan langkah untuk dapat membangun UGM untuk melompatkan Indonesia ke peradaban yang lebih maju,” imbuhnya.

Tahun ini, UGM memberikan 89 penghargaan yang terdiri dari 34 penghargaan untuk mahasiswa serta komunitas mahasiswa berprestasi, 4 penghargaan di bidang penelitian, 7 penghargaan di bidang pengbdian kepada masyarakat, 5 penghargaan di bidang publikasi, 34 penghargaan untuk dosen dan tenaga kependidikan berprestasi, serta 5 penghargaan untuk alumni berprestasi.

Dwi Broto Nugroho, A.Md., salah satu penerima penghargaan untuk kategori tenaga kependidikan berprestasi, menyatakan ungkapan syukurnya atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Penghargaan ini, menurutnya, merupakan bentuk apresiasi yang baik dari universitas bagi para insan akademisi.

Baca Juga :  Ramadan Makin #GGBerkahnya Bersama POCO

“Penghargaan ini adalah sesuatu yang luar biasa bagi insan akademisi di UGM. Semoga ini bisa terus berlangsung dan menjadi motivasi bagi kita bersama,” ungkapnya.

Hal serupa juga diucapkan oleh Prof. Dr. Rindit Pambayun, M.P., penerima penghargaan alumni terbaik untuk kategori Inovasi, Desain, dan Kreativitas. Bagi alumni Fakultas Teknologi Pertanian ini, penghargaan insan berpresatasi dapat menjadi pendorong bagi para alumni UGM untuk dapat terus menunjukkan kiprahnya di tengah masyarakat.

“Ini sungguh pemicu bagi alumni untuk dapat terus berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar

Selain pemberian penghargaan, acara ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari para mahasiswa, di antaranya tarian yang dibawakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Korea UGM, lantunan lagu dari grup Mahasiswa Musikal, serta penampilan dari Sanggar Kesenian Aceh (SAKA) UGM yang menutup perhelatan malam tersebut. (gloria/humas ugm/bpn; foto: firsto)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News