BALIPORTALNEWS.COMMenjelang di Penghujung tahun 2016, kabupaten Badung terus meraih prestasi gemilang. Kali ini Kabupaten Badung meraih penghargaan indeks  kepariwisataan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Kabupaten Badung dalam meningkatkan kunjungan wisatawan  dan mengelola obyek wisata serta mengembangkan sektor pariwisata di wilayahnya.

Penghargaan  tersebut diberikan oleh Ketua Pelaksana Harian Kompas dan diterima langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada acara Rakornas IV 2016 Kementrian Pariwisata RI, di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Pariwisata,  Arief Yahya,  Gubenur, Bupati dan Walikota se Indonesia. Sementara dari Pmerintah Kabupaten Badung , selain dihadiri Bupati Nyoman Giri Prasta, juga turut mendampingi yakni Sekda Badung, Kompyang R Swandika, Kadis Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan.

Giri Prasta usai penerima Penghargaan mengatakan, penghargaan ini tentunya sebagai motivasi pemerintah dan stakeholder pariwisata di Badung untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan baik asing maupun lokal. “Penghargaan Ini sekaligus mendorong kita untuk lebih baik lagi dalam menggali potensi obyek wisata yang ada mapun  yang baru dibuat di wilayah Badumg, ”ujarnya.

Baca Juga :  Hibah Badung Angelus Buana Rp11,9 Miliar Lebih untuk Buleleng

Lebih lanjut  Giri Prasta mengatakan, penghargaan Indeks ke Pariwisataan ini merupakan pemberian penghargaan bagi pemerintah daerah berprestasi dari tingkat kota, kabupaten, dan provinsi di Indonesia.  Dengan persaingan yang begitu keras dalam dunia Pariwisata tentunya Badung juga harus ikut merubah pola dengan menggali ke Pariwisataan  dari berbagai  bidang. Seperti  pendidikan, infrastruktur, ekonomi kreatif lokal, maupun seni dan budaya.

Sementara Menteri Pariwisata RI,  Arief Yahya  berharap pemberian dan penerima penghargaan tersebut bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk meningkatkan kinerjanya untuk menghidupkan potensi obyek wisata di daerahnya. Ini bisa menjadi model persaingan sehat dan mencerminkan otonomi daerah sebagai hasil reformasi yang berhasil. “Kalau bisa kompetitif, baru otonomi dianggap berhasil. Daya saing bangsa tergantung daya saing daerah. Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) memunculkan persaingan daerah-daerah di Indonesia dengan negara bagian di Asia Tenggara,” terangnya. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta terima penghargaan indeks  kepariwisataan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia pada acara Rakornas IV 2016 Kementrian Pariwisata RI, di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News