BALIPORTALNEWS.COMPeringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember di Kota Denpasar diisi dengan berbagai kegiatan.

Pada Kamis (8/12/2016) Puncak  PHI Ke-88 dilaksanakan di Graha Sewaka Dharma Lumintang yang diisi dengan kegiatan seminar bersama SOUL Refection melibatkan seluruh organisasi perempuan Kota Denpasar. pada saat itu juga Launching Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) DharmaNegara  oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara, dan Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kota Denpasar I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti.

Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara mengatakan maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak akhir-akhir ini dibutuhkan penyadaran kepada kita semua terkait pentingnya memberikan pemahaman  kepada kita semua dalam upaya  melindungi perempuan dan anak dari berbagai bentuk kekerasan dengan melibatkan semua komponen masyarakat. Melibatkan laki-laki yang sudah dideklarasikan dalam kampanye global “He For She” juga sebagai bagian yang diutamakan dalam mewujudkan kesetaraan gender. Melalui peringatan Hari Ibu ini telah dideklarasikan program “Three End’s saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Denpasar dan seluruh jajarannya serta organisasi perempuan untuk ikut bergerak bersama pemerintah dalam mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri akses kesenjangan ekonomi perempuan.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan dilaunchingnya PUSPAGA Dharma Negara Kota Denpasar melalui program Badan KBPP Kota Denpasar bersinergi bersama melalui berbagai layanan.

“Tentu hal ini kita dukung bersama dalam meningkatkan kemampuan keluarga,” ujarnya. Ny. Selly juga mengatakan PUSPAGA sebagai layanan satu pintu yang bertujuan meningkatkan kemampuan kelaurga dalam mengasuh dan melindungi anak serta terciptanya rujukan pengasuhan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orang tua/keluarga guna menunjang tumbuh kembang anak secara optimal.

Sementara Ketua Panitia Hari Ibu Ny. Kerti Rai Iswara mengatakan berbagai kegiatan telah menghiasi kegiatan PHI Ke-88 di Kota Denpasar dari gerakan lingkungan, seminar dan kegiatan lainnya yang melibatkan organisasi perempuan di Kota Denpasar. Gerakan Perempuan dan Tanam Pohon dilaksanakan pada 25 Nopember lalu dipusatkan di Subak Kerdung, Kelurahan Pedungan Densel, Seminar bersama SOUL Reflection kita tingkatkan etika dalam bekerja menuju Denpasar Smart City dengan menghadirkan 250 orang peserta, Deklarasi Program THREE END’S Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia serta akhiri kesenjangan ekonomi perempuan. Disamping itu juga melaunching PUSPAGA DharmaNegara Kota Denpasar. (pur/humasdps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini