BALIPORTALNEWS.COM Tim Penilaian lomba Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) Tingkat Provinsi Bali dipimpin oleh Kepala Sekretariat KPA Bali Drh. Made Suprapta,MM, Rabu (2/11/2016) melakukan penilaian terhadap duta Badung, SMP Negeri 2 Mengwi. Penilaian KSPAN terhadap SMP Negeri 2 Mengwi juga dihari Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH. Juga dihari oleh kepala SMP Negeri 2 Drs. I Ketut Suanda, M.si serta para guru di sekolah setempat.

Kepala KPA Made Suprapta, dalam sambutannya mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan laju epidemi HIV, khususnya ditingkat usia sekolah. Salah satunya melakukan pembentukan, pembinaan laju dengan penilaian KSPAN SMP dan SMA/K tingkat provinsi Bali. “Melalui KSPAN kita berharap agar masyrakats ekolah sedini mungkin medapat informasi lengkap tentang HIV/ADIS untuk upaya pencegahan,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Suprapta, peran guru sangat sangt diperlukan. “Peran Guru dan para siswa sebagai tutor hendakanya terus ditingkatkan, agar informasi tentang HIV/AIDS menyebar kelingkungan sekolah. Hal ini dimaksud untuk pencehan,” kata Suprapta.

Selain kegiatan KSPAN, imbuh Suprapta, juga diharapkan pada setiap kegiatan yang melibatkan siswa dan generasi muda, agar pesan Stop AIDS dan nakoba terus disampaikan. Sehingga generasi muda menjadi eling.

Sementara itu, Wabup ketut Suiasa, dalam sambutnya mengharapan, kepedulian semua pihak  lebih ditingkatkan sebagai upaya pencegahan terhadap bahaya narkoba dan HIV/AIDS. Selanjutnya berkenaan dengan lomba KSPAN tingkat provinsi Bali tidak hanya sekadar lomba, namun lebuh kepada penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini. tapi jangan hanya sekadar lomba, apa yang dapat wajib diterapakan dalam kehidupan sehari-hari. Para siswa lepas dari bangku sekolah harus menjadi panutan bagi orang di sekitarnya,” kata Suiasa.

Lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Badung ini, seluruh komponen masyarakat diajak untuk berkomitmen pada diri sendiri untuk hidup sehat dengan menciptakan pola prilaku bersih. Hal itu wajib dilakukan agar terhindar dari prilaku menyimpang, pengunaan Narkoba untuk menjauhkan diri dari penularan HIV/AIDS. “Mari berkomitmen pada diri menciptakan pola hidup bersih serta menghindari dari hal-hal rentan terhadap penularan HIV/AIDS,” pungkasnya. (hms badung/bpn)

Keterangan Foto : Wabup Suiasa disaat menerima Tim Penilaian lomba Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) Tingkat Provinsi Bali dipimpin oleh Kepala Sekretariat KPA Bali Drh. Made Suprapta,MM, Rabu (2/11/2016) melakukan penilaian terhadap duta Badung, SMP Negeri 2 Mengwi.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini