BALIPORTALNEWS.COMWakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, Rabu (2/11/2016) melakukan peninjauan ke rumah tangga sasaran (RTS) atau warga miskin  pasangan suami istri Nengah Suparma dengan Nengah Kariani di Banjar Negari Kelurahan Sading, Mengwi Badung yang belum mendapatkan bantuan peningkatan kualitas rumah sehat tahun 2016. Dalam kunjungannya tersebut,  Suiasa didampingi Camat Mengwi, IGN Jaya Saputra, Lurah Sading, Ida Bagus Rai Pujawatra dan Bendesa Adat Sading, I Ketut Witra.

 Saat mengunjungi kediaman  pasutri tersebut, Suiasa merasa prihatin dengan keadaan keluarga Nengah Suparma. Pejabat asal Pecatu ini juga akan memastikan pasutri tersebut akan segera mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Badung.”Kami akan koordinasikan dengan pihak terkait sehingga dapat dipastikan bantuan tersebut akan segera diterima oleh keluarga ini,” tegas Wabup Suiasa dihadapan Camat Mengwi dan Lurah Sading.

Selain itu , Suiasa memerintahkan Lurah Sading segera membantu urusan masalah akta catatan sipil keluarga Nengah Suparma. “Kartu Keluarga , Akte kelahiran agar segera diproses dan harus diterima oleh Nengah Suparma hari itu juga,” pintanya.

Lebih lanjut ia mengatakan,  hingga tahun 2016 pemerintah telah menyalurkan bantuan peningkatan kualitas rumah sehat untuk 15 KK dengan anggaran sekitar Rp 30 juta. “Tahun ini giliran  RTS Nengah Suparma mendapatkan bantuan itu. untuk tahun 2017 mendatang kita akan naikan bantuan tersebut dan penerimanya lebih dari 15 KK,” terangnya. (hms badung/bpn)

Keterangan Foto : Wabup Suasa disaat melakukan peninjauan ke RTS di Banjar Negari Kelurahan Sading, Mengwi Badung, Rabu (2/11/2016).

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini