BALIPORTALNEWS.COM – Desak Made Hugeshia Dewi atau lebih dikenal sebagai Dewi Hughes adalah presenter terkenal yang sudah tidak asing di televisi bersama sahabatnya Dr. Imaculata Umiyati, M.Si, yang akrab disapa Bunda Ima, akan menggelar seminar autis.

Seminar akan menghadirkan pembicara Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak yang akan membawakan materi cara melindungi anak dari segala bentuk kejahatan.

Selain menjadi host di seminar nasional ini, Hughes juga tampil menjadi pembicara membawakan materi menghadapi hidup dengan iklas dan bahagia.

“Aku selain jadi MC juga dipercaya Bunda Ima untuk menjadi pembicara dihadapan orang tua dan guru-guru yang memiliki murid-murid berkebutuhan khusus yang menjadi peserta seminar,” tandas Dewi Hughes saat ditemui di bilangan Cilandak Town Square.

Hughes juga mengaku bahwa bersama sahabatnya Bunda Ima sama-sama memiliki tekad yang dalam peduli terhadap masalah anak. “Saya dan Bunda Ima mempunyai cita-cita dan tekad yang sama yaitu ketika orang tua mereka sudah tidak ada lagi, maka anak-anak ini harus survive, tidak terlantar dan tidak bergantung pada orang lain,” imbuhnya.

Tentunya Imaculata Umiyati sebagai penggagas bersama Hughes akan mengisi materi tentang cara melakukan terapi di rumah, mendididik perilaku dan kemandirian. Sesuai pengalamannya selama 30 tahun mengasuh bermacam-macam anak autis yang ada di Yayasan Pendidikan Imaculata Taman Harapan Baru, Bekasi. (znd/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini