BALIPORTALNEWS.COMBupati Badung I Nyoman Giri Prasta secara resmi membuka Pesta Rakyat Kecamatan Mengwi serangkaian HUT Mangupura ke-7, yang ditandai dengan menyentuh Tab sebagai wujud kesiapan Kecamatan Mengwi dan Kabupaten Badung menuju Badung Smart City.

Pesta Rakyat Mengwi yang dipusatkan di Bencingah Puri Ageng Mengwi, Minggu (6/11/2016) malam lalu berlangsung meriah dengan pagelaran berbagai jenis hiburan rakyan dan kegiatan perlombaan. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata bersama anggota DPRD Badung Dapil Mengwi, Ny. Seniasih Giri Prasta serta Ny. Kristiani Suiasa.

Camat Mengwi. I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra melaporkan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kebersamaan dan menanamkan rasa memiliki, kebanggaan serta meningkatkan kreativitas seni, budaya, dalam mewujudkan kota Mangupura sebagai kota yang menuju smart city, sehingga mendapatkan kebahagiaan serta kesejatraan bagi masyarakatnya.

Dikatakan, pesta rakyat ini diisi berbagai hiburan masyarakat dan memperkenalkan hasil-hasil pembangunan melalui stand kuliner, pameran dan aktivitas lainya, dari para siswa, karang taruna dan kelompok seniman yang berjumlah sekitar 30 kelompok.

Kegiatan ini mengambil tema “Menuju Badung Smart City”, dalam kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 5 dan 6 Nopember 2016, bertempat di areal Bencingah Puri Ageng Mengwi dan Puri Ageng Mengwi.

Jenis kegiatan di hari pertama ada pameran kuliner dan UKM, lomba menggambar tingkat SD, melukis di kanvas tingkat SMP dan lomba ngelawang barong anak anak. Hari kedua, lomba ngelawar antar sekaa teruna se-Kec. Mengwi dan parade kreativitas siswa SMP dan SMA se-Kec. Mengwi.

Bupati Giri Prasta menyambut baik pelaksanaan Pesta Rakyat Kecamatan Mengwi dalam rangka Peringatan HUT Mangupura ke-7 tahun ini. Ia juga mengapresiasi karena seluruh potensi desa dari 20 desa di Kecamatan Mengwi ini dihadirkan baik melalui pameran UKM, Kuliner maupun lomba-lomba.

Untuk memberdayakan potensi ini, kedepan Bupati Badung meminta di masing-masing Desa harus mempunyai inovasi tersendiri yang menjadi ikon per desa.

“Ikon desa baik itu hasil kerajinan maupun kuliner, nantinya kami akan manfaatkan, misalnya ada tamu yang berkunjung ke Badung, potensi inilah yang akan kita pakai menjamu,” jelasnya.

Guna memberdayakan potensi desa, Bupati yang dikenak bares ini akan siap memberi bantuan penguatan modal usaha bagi industri kecil. Selain modal, juga akan dibekali dengan pengetahuan melalui pelatihan-pelatihan. (hmsbadung/bpn)

Keterangan Foto : Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata saat menghadiri pembukaan Pesta Rakyat Kecamatan Mengwi di Bencingah Puri Ageng Mengwi, Minggu (6/11/2016) malam.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini