BALIPORTALNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar menggelar sidak narkoba ke kos-kosan wilayah Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Sabtu (5/12/2016) pagi. Dari sidak ini ditemukan tiga penghuni kos yang tes urinenya positif mengandung narkoba.

Kepala BNNK Denpasar, AKBP I Wayan Gede Suwahyu, selasa (8/11/2016) menuturkan pihaknya menyasar kawasan kos-kosan di Kelurahan Sesetan, lantaran di sana banyak terdapat tempat kos yang penghuninya bekerja di tempat hiburan malam.

Dalam sidak yang berlangsung pukul 04.00 Wita hingga 07.00 Wita ini tim sidak yang terdiri dari BNNK Denpasar, pecalang, bhabinsa, polmas serta bankamdes menyisir rumah-rumah kos di Jalan Dukuh Sari dan Jalan Palapa.

Dari hasil sidak, di wilayah Jalan Dukuh Saru menemukan ada dua orang penghuni kos yang hasil tes urinenya positif mengandung narkotika jenis shabu. Sedangkan di seputaran Jalan Palapa diamankan satu orang.

“Tidak ditemukan barang bukti narkoba. Salah satu yang positif mengaku menggunakan dari sebuah tempat hiburan malam dan yang lagi dua mengaku menggunakan di tempat kos,” ungkap Gede Suwahyu didampingi Kasi Berantas AKP I Made Maha Atmaja.

Selanjutnya, ketiga orang itu dipanggil ke kantor BNNK Denpasar untuk menjalani assesmen dan dilihat tingkat ketergantungannya. “Kalau kemungkinan pengedar kita akan dalami, tetap akan kita proses assessment dan rehabilitasi,” ujarnya.

Terkait masih tingginya angka penyalahgunaan narkoba di kawasan rumah kos, khususnya di Kota Denpasar, pihaknya mengaku akan melakukan sidak secara rutin. (pra/bpn)

Keterangan Foto : TES URINE – Petugas BNNK Denpasar sedang melaksanakan tes urine terhadap penghuni kos-kosan di wilayah Kelurahan Sesetan, Sabtu (5/11/2016) pagi.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini