BALIPORTALNEWS.COM – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Nyoman Suryasta meresmikan peluncuran program pelayanan pendaftaran samsat, SIM, dan quick response online di Polres Tabanan, Rabu (12/10/2016). Peluncuran tersebut ditandai dengan pelepasan ratusan balon biru-putih.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto dan para pejabat utama Polres Tabanan, para kapolres dan kasatlantas jajaran Polda Bali, pejabat Muspida Tabanan, kepala sekolah, dan klub motor.

Sementara Bupati Tabanan yang diwakili Sekda I Nyoman Wirna Ariwangsa, memberikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan Polres Tabanan, dengan mengadakan samsat online dan SIM online. “Saya berharap, dengan adanya pelayanan online ini dapat memudahkan masyarakat dalam membayar pajak,” ujarnya.

Baca Juga :  ABG Tewas Tenggelam di Bendungan Tukad Yeh Panahan

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Gede Astawa pun menjelaskan bahwa programonline tersebut bisa diakses melalui perangkat yang terkoneksi internet.

Sementara Kapolda Bali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakapolda Suryasta, mengatakan bahwa intinya pelayanan prima yang diberikan aparatur negara didasari undang-undang. “Persepsi masyarakat selama ini bahwa pelayanan masih kurang berkualitas dan berbelit-belit. Potensi ini menimbulkan munculnya pungut-pungutan yang tidak sesuai,” ujarnya.

Perkembangan teknologi, katanya, menuntut kita mengubah sistem pelayanan, sehingga dapat mengurangi kontak antara masyarakat dan petugas. Peningkatan pelayanan ini sesuai dengan program Kapolri, yang disebut promoter, guna meningkatkan pelayanan Polri.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Pimpin Parade Nusantara Festival Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2575

Program tersebut diharapkan pula bisa menyepatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Program ini adalah trobosan kreatif untuk memudahkan masyarakat, sehingga dapat mengurangi jarak dan biaya yang dikeluarkan masyarakat.

“Saya selaku pimpinan Polda Bali merasa bangga atas gagasan kreatif yang dikeluarkan Polres Tabanan, dengan menggandeng instansi terkait. Saya berterima kasih kepada pihak yang telah membantu program ini, dan bisa lebih ditingkatkan. Saya juga berharap agar program ini dicontoh jajaran Polda Bali. Jangan malu bertanya dan menyontoh,” tukasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Tabanan Gelar Musrenbangcam Tahun 2025

Usai sambutan, Wakapolda Suryasta kemudian meresmikan peluncuran pendaftaran samsat, SIM, dan quick response online, yang ditandai dengan pelepasan ratusan balon biru-putih. Selanjutnya, Wakapolda juga melepasan peserta konvoi safety riding di jalan depan Polres Tabanan. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News