BALIPORTALNEWS.COMGuna memberikan pelayanan yang memuaskan para konsumen pemakai jasa penerbangan, Penyelenggara PT Angkasa Pura I (AP I) di Bandara Internasional Ngurah Rai wajib berbenah diri dan terus meningkatkan kualitasnya. Terutama dalam memenuhi target kunjungan wisatawan sejumlah 27 juta, Bandara Ngurah Rai pun dituntut melakukan pengembangan berbagai fasilitas yang dimiliki seperti apron dan lintasan agar bisa menampung padatnya lalu lintas penerbangan dengan konsumen sejumlah tersebut, terutama menghindari adanya gangguan non teknis berupa kerusakan pada lintasan yang sudah ada.

Demikian dukungan yang disampaikan Wagub Ketut Sudikerta saat memberikan pengarahan di hadapan jajaran direksi PT AP I Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung ,Senin (3/10/2016). “Kalau ada kerusakan pasti berpengaruh kan, Bandara bisa tutup selama perbaikan, dan ini tentunya membawa dampak kerugian, baik di pihak AP I maupun konsumen. Dan ini patut diantisipasi,” cetus Sudikerta.

Baca Juga :  Sudikerta Ajak Generasi Muda Tingkatkan Pengamalan Nilai Pancasila

Lebih jauh, Wagub Sudikerta menekankan pelayanan di bidang kebersihan agar memberikan kesan nyaman, sehat dan higienis bagi konsumen. Bandara juga diharapkan bisa lebih menampilkan ikon Bali baik budaya maupun kearifan lokal lainnya berupa tulisan Bali di area domestik dan internasional, agar lebih menonjol.

Area private bagi konsumen pun diharapkan bebas dari gangguan pedagang, yang selama ini dinilai melewati batas yang sudah ditentukan. Terkait lokasi-lokasi khusus, Wagub Ketut Sudikerta menyampaikan harapannya agar disediakan lokasi bagi Polsek Bandara serta ruangan khusus yang diperuntukkan bagi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melaksanakan koordinasi di lingkungan VVIP II Bandara Ngurah Rai.

Baca Juga :  Langganan, Bandara Ngurah Rai Kembali Sabet ASQ Awards

Keadaan ruang VVIP I yang saat ini sedikit mengalami kerusakan seperti kebocoran pun mendapat perhatian Wagub Sudikerta, yang dihimbau segera direnovasi. Segala permasalahan yang terjadi di lingkungan Bandara Ngurah Rai diharapkan bisa terselesaikan dengan baik, dengan cara duduk bersama antara seluruh pemegang kepentingan yang terlibat.

General Manager AP I Bandara Ngurah Rai, Yanus Suprayogi yang kala itu menerima Wagub Sudikerta beserta jajaran direksinya berjanji akan segera menindaklanjuti hal-hal yang menjadi perhatian Wagub. Ia mengapresiasi perhatian yang diberikan yang diharapkan bisa menjadi motivasi dalam membangun pelayanan yang berkualitas di lingkungan Bandara Nguurah Rai sebagai pintu gerbang masuknya para wisatawan. (hms prov bali/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini