BALIPORTALNEWS.COM – Truk Tronton nopol B 9095 KEV menabrak bagian belakang truk Mitsubishi Colt Diesel nopol DK 9537 WJ, di jalan jalur Denpasar-Gilimanuk Km 27.8, Banjar Sembung Gede Kelod, Desa Sembung Gede, Kerambitan, Jumat (7/10/2016).

Lakalantas itu terjadi sekitar pukul 06.00, ketika truk Mitsubishi yang hendak mengirim beras ke Klungkung berhenti dan parkir di pinggir jalan (TKP). Sopir truk, I Ketut Supardi (34), bermaksud mampir ke warung untuk makan. Namun sopir beralamat di Banjar Yeh Mekecir, Desa Dangin Tukad Aya, Jembrana itu turun dan lebih dulu kencing di depan truk.

Saat itulah kejadian tak disangka, dia terdorong truknya hingga jatuh terpental ke sawah. Sementara truk itu bergerak hingga berhenti dalam posisi nengkleng di senderan jalan.

Menurut saksi di TKP, kejadian yang menimpa truk berikut sopir tersebut karena ditabrak Tronton dari belakang. Tronton yang dikemudikan I Komang Sucipta (38) itu menabrak Mitsubishi dan mengakibatkan kaca depan pecah. Begtu juga dengan kerusakan yag terjadi dengan bagian belakang Mitsubishi.

Sucipta yang beralamat di Jalan Yos Sudarso III/1 Negara, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, mengatakan bahwa saat itu dia terpaksa banting setir ke kiri. “Saya terkejut ketika melintas di TKP ada sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan dengan mengambil haluan ke kanan, sehingga saya spontan banting setir ke kiri. Tidak tahunya malah menabrak bagian kanan belakang truk itu,” ujarnya.

Sopir Mitsubishi, Supardi, yang jatuh terpental ke sawah, mengalami luka. Dia segera dilarikan ke BRSU Tabanan. Sopir Tronton pun sempat diamankan dan dimintai keterangan oleh polisi.

Namun, kata Kanitlantas Polsek Kerambitan Iptu I Gede Putu Harianto mengatakan, kejadian tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua sopir terlibat. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini