BALIPORTALNEWS.COM – SMK PGRI 5 Denpasar di Jalan Kenyeri, Denpasar Timur, pada Jumat (14/10/2016) melaspas gedung baru lantai empat. Upacara juga dirangkai dengan mecaru dan mapedagingan. Gedung baru senilai Rp 6 miliar itu didanai secara swadaya oleh komite sekolah. 

Upacara dilanjutkan pada Purnama Sasih Kapat, Sabtu (15/10/2016) dilangsungkan piodalan di Padmasana sekolah. Upacara di-puput Ida Pedanda Made Oka Pasuruan dari Griya Oka Ayunan, Abiansemal, Badung.

Acara juga dihadiri Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnya, M.M., beserta pengurus dan kepala sekolah di lingkungan persekolah PGRI se-Kota Denpasar. Saat itu, Madiadnyana juga menyerahkan punia yang diterima Kepala SMK PGRI 5 Denpasar, Dra. Ketut Nuka.

Ketut Nuka mengungkapkan, rangkaian karya diawali mapekeling di Padma dan nuasen nanceb surya pada 10 Oktober 2016. Dilanjutkan dengan nunas tirta di Pura Khayangan Tiga Sumerta dan Sidakarya, upacara tawur dan melaspas serta puncak piodalan pada Purnama Kapat. Pada Minggu (16/10/2016) dilanjutkan dengan penyineban.
Ketut Nuka menjelaskan, gedung lantai empat ini terdiri atas ruang pertemuan, ruang belajar, hotel praktik berkelas hotel bintang lima, lab laundry, dan ruang guru. Sementara pada lantai satu dimanfaatkan untuk parkir.  Dengan gedung baru dan fasilitas lengkap ini siswa akan terlayani dengan berkualitas. Hebatnya lagi, seluruh ruangan belajar di sekolah ini dilengkapi LCD, CCTV dan setiap ruangan ber-AC.

Ke depan, kata Ketut Nuka, SMK PGRI 5 Denpasar fokus pada peningkatan iklim akademis dan ekstra unggulan, making bad di AP, di Jasa Boga unggulan art coffee, friuit cuving dll. Pelayanan akademis yang terbaik dengan fasilitas terbaik pula ini dikatakan Ketut Nuka merupakan balasan sekolah kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan penuh mendidik putra-putrinya di sekolah berkualitas ini.
Ketua Komite SMK PGRI 5 Denpasar, Drs. Wayan Darya Kusuma, M.Pd., juga berharap dengan fasilitas baru ini siswa semakin senang belajar dan prestasi semakin meningkat. Sementara guru-guru siswa semakin terpacu memberikan pelayanan terbaik pada siswa.

Dia juga berterimakasih kepada masyarakat yang mempercayakan pendidikan terbaik di SMK PGRI 5 Denpasar. Dengan gedung baru ini siswa akan terlayani dengan pendidikan berkualitas.

Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar, Nengah Madiadnyana, berterima kasih atas semangat kerja membangun warga SMK PGRI 5 Denpasar luar biasa. Ini salah satu ciri sekolah yang siap berkompetisi untuk memenangkan persaingan. Inilah yang menyebabkan SMK PGRI 5 Denpasar selalu dikejar calon siswa baru karena unggul di akademis dan non akademis, skill siswa serta memiliki sarana serba lengkap. (pra/bpn)

Keterangan Foto : SERAHKAN PUNIA – Ketua YPLP Kota Denpasar Nengah Madiadnyana menyerahkan punia kepada Kasek Ketut Nuka saat upacara melaspas gedung baru SMK PGRI 5 Denpasar.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini