BALIPORTALNEWS.COMHot Import Nights (HIN) dan Sirion Dress-Up Challenge (SDC) akan masuki Semi Final I setelah melewati 17 seri di berbagai kota di Indonesia sepanjang 2016. Pemilihan kota Surabaya dirasa sangatlah tepat mengingat antusiasme penggemar mobil modifikasi di kota Surabaya dan sekitarnya yang seakan tak pernah surut. Pada Semi Final I yang akan digelar di Tunjungan Plaza Surabaya, 22-23 Oktober akhir pekan ini, telah terdaftar ratusan mobil modifikasi yang akan mengikuti seri ke-18 dari total 20 putaran di tahun ini tersebut.

 

Sirion Dress-Up Challenge (SDC) 2016

Daihatsu kembali menyelenggarakan kompetisi modifikasi Sirion Dress-Up Challenge di kota Surabaya bersamaan dengan Semi Final I HIN. Hingga seri ke-17, Sirion Dress-Up Challenge telah mengumpulkan 160 peserta modifikasi Daihatsu Sirion untuk bertarung di kelas Wild maupun Mild. Sirion Dress-Up Challenge akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran final 26-27 November 2016 di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Sirion Dress-Up Challenge memiliki dua kategori, yakni Kelas Mild yang diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior), serta Kelas Wild yang diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih.

Sebagai kendaraan city car yang lincah dan akrab di kalangan kawula muda perkotaan, Sirion jamak digunakan sebagai kendaraan modifikasi pemiliknya, dan seperti pada gelaran-gelaran sebelumnya, SDC kali ini mendapat respon yang baik dari para pemilik Daihatsu Sirion di Surabaya dan sekitarnya.

 

Hot Import Nights (HIN)

Selain Daihatsu Sirion yang berkompetisi dalam Sirion Dress-Up Challenge, event yang berlangsung selama 2 hari di akhir pekan ini akan menghadirkan ratusan mobil modifikasi lainnya yang tidak hanya berasal dari Surabaya namun juga kota-kota di sekitarnya seperti Kediri, Malang, Semarang, Jogjakarta, dan lain-lain. Mobil-mobil modifikasi tersebut datang dari kalangan perorangan maupun tergabung dalam klub-klub mobil modifikasi, diantaranya Revenge, Option, Shift, Zoom, Independent, Empire, Asalvo, YS, Custom Community, Auto88, KOG, Doonutss, Nostoc, Autoji, Auto G, KIN Modification, Humther, Sirion Indonesia Club (SIC), RF, Escape, dan lain-lain. Selain berbagai komunitas mobil modifikasi, HIN Surabaya 2016 juga mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Astra Daihatsu Motor, Accelera, Autovision, Sosro, Inspiree dan lain-lain.

Kompetisi HIN terdiri dari 120 lebih kategori trofi yang bergengsi, meliputi berbagai aliran modifikasi diantaranya Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri. Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Selain mobil-mobil modifikasi, HIN Semi Final I Surabaya juga akan menghadirkan kompetisi audio mobil HIN Sound&Style, dan berbagai program acara lain seperti Miss HIN Search, HIN DJ Hunt, HIN Dance Music Festival (HDMF), serta HIN Girlfriends dan Photography Competition. Bersama dengan mobil modifikasi yang dipamerkan, sejumlah program acara tersebut selalu berhasil menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung di setiap kota penyelenggaraan HIN.

Setelah Semi Final I di Surabaya, HIN dan SDC akan berlanjut ke Semi Final II di Jogjakarta (Hartono Mall, 29-30 Oktober), sebelum mencapai putaran Final di Jakarta, 26-27 November mendatang. (r/bpn)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini