BALIPORTALNEWS.COM – Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi semua bentuk kegiatan yang di laksanakan oleh Karang Taruna Kota Denpasar terutama karena sudah banyak sekali bantuannya di dalam menyelesaikan permasalahan social yang ada di Kota Denpasar, meskipun Karang Taruna ini tidak sepenuhnya bergerak di bidang social, akan tetapi Karang Taruna Kota Denpasar ini lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan social dan secara teliti mencari permasalahan-permasalahan social yang ada di Kota Denpasar.

Dimana dengan inilah Pemerintah Kota Denpasar bisa berkesempatan menuntaskan permasalahan social yang ada selama ini secara bertahap, demikian disampaikan Walikota Rai Mantra saat membuka Gebyar Bulan Bakti Karang Taruna Kota Denpasar, yang di tandai dengan pelepasan burung merpati ke udara, Jumat malam, (30/9/2016) di Lapangan Lumintang Denpasar.

Baca Juga :  Walikota Denpasar Pecat 5 PNS Indisipliner

Dimana sebelum membuka kegiatan, Walikota Rai Mantra yang pada kesempatan ini di dampingi Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar AA Asmara Putra, Dandim 1611/Badung  Letkol (Czi) Muhammad Leo Pola Ardiansa Siregar, Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Selly Mantra, Kadis Disosnaker Kota Denpasar IGA Rai Anom Suradi dan Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ketut Ngurah Ariawan, juga sempat menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berupa bantuan korsi roda, alat bantu dengar, tongkat dan sembako, serta mmenyerahkan penghargaan kepada instansi-instasi yang mendukung program kegiatan Karang Taruna Kota Denpasar.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, untuk menuntaskan permasalahan social itu memang agak sulit, dikarenakan pasti ada saja yang terselip antara bagian yang tidak terhitung dengan baik. Oleh karena itu Karang Taruna Kota Denpasar inilah yang nantinya kana terus menelusuri dengan teliti dengan waktu luang mereka yang cukup banyak dalam menelusuri permasalahan social  yang memang harus di tuntaskan. “Saya yakin selama periode kepengurusan Karang Taruna yang sekarang ini, yakni periode 2015-2020, terus bekerja seperti ini, empat tahun kedepat tepatnya tahun 2020 Kota Denpasar pasti bebas dari masalah social”, ujarnya.

Baca Juga :  Lomba Penjor Semarakkan Kemeriahkan HUT Kota Denpasar

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ketut Ngurah Ariawan mengucapkan rasa terimakasinya selama ini atas kerjasama Pmerintah Kota Denpasar khususnya Bapak Walikota Denpasar atas supornya selama ini. Dimana pada kegiatan bulan bakti yang kali kedua ini, semua kegiatan bisa dilaksanakan sendiri tanpa membebankan Pemerintah Kota, karena itulah salah satu pesan Bapak Walikota Denpasan IB Rai Dhamawijaya Mantra, agar Karang Taruna Kota Denpasar bisa mandiri dan berdiri sendiri. Dimana selain kegiatan Gebayar kali ini, Karang Taruna juga sudah melaksanakan kegiatan social seperti operasi katarak dan penanganan permasalahan social khususnya penanganan penyandang disabilitas di Kota Denpasar yang berkerjasama dengan K3S Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pasar Kerta Waringin Sari, Pasar Terbaik Festival Pasar 2017

Adapun kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Kota Denpasar berlangsung selama 3 hari ini, yakni dari tanggal 30 Sepetember sampai 2 Oktober 2016, akan ada stand-stand kuliner, pakian, endek, aksesoris serta hiburan laninya seperti tarian, baleganjur dan music band. (ays’/humas pemkot dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini