BALIPORTALNEWS.COM – Salah satu pebalap belia berbakat Tanah Air, Presley Martono, menorehkan hasil gemilang dalam ajang Formula 4 South East Asia Championship 2016-2017 putaran kedua yang digelar di Clark International Speedway, Mabalacat, Filipina pada Sabtu (15/10//2016) dan Minggu (16/10/2016). Dalam perlombaan yang berlangsung sebanyak lima race tersebut, Presley berhasil menjadi yang tercepat dan naik podium tertinggi di race keempat. 

Di race keempat yang harus menempuh sebanyak 11 lap tersebut, Presley sukses menyudahi perlawanan rival terberatnya, Akash Gowda asal India di posisi kedua dan Faine Kahia asal New Zealand di tempat ketiga. Sementara pebalap muda Indonesia lainnya, Keanon Santoso juga meraih hasil positif di race empat ini dengan menempati peringkat keenam. 

Sebelumnya, di race kedua, Presley juga berhasil naik ke podium. Ia mengakhiri balapan di posisi kedua, sedangkan Akash berhasil memuncaki podium. Di urutan ketiga, terdapat nama Gabriel Cabrera selaku pebalap tuan rumah. 

Hasil membanggakan yang diraih oleh Presley ini adalah berkat kerja keras dan sikap pantang menyerah yang ditunjukkannya sepanjang pertandingan. Banyak tantangan-tantangan yang harus dilalui oleh Presley, seperti problem pada kendaraan, lawan-lawan tangguh, hingga cuaca berbahaya. Bahkan perlombaan yang semula dijadwalkan berlangsung sebanyak enam race, hanya dilangsungkan sebanyak lima race karena terjadinya topan sarika yang bisa membahayakan keselamatan para pebalap. 

Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif Tanah Air menyambut dengan  baik hasil yang diraih oleh Presley. Terkait hal ini, Kabid Olahraga Mobil Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, Poedio Oetojo mengatakan, “Menurut saya, putaran kedua Formula 4 South East Asia Championship musim 2016-2017 di Filipina akhir pekan kemarin merupakan ajang yang juga sekaligus menjadi wadah pembinaan bagi Presley, karena banyak tantangan yang harus dilalui olehnya. Ia harus menghadapi lawan-lawan tangguh, cuaca berbahaya, dan melihat beberapa mobil yang tergelincir akibat lintasan basah. Bahkan di race pertama ia pun gagal finish, namun hal-hal tersebut justru dapat memotivasi Presley untuk tampil lebih baik di race-race selanjutnya. Hasilnya, dengan kegigihan dan daya juang yang tinggi, Presley berhasil menjadi yang terbaik di race keempat.” 

Sementara itu, putaran ketiga Formula 4 South East Asia Championship 2016-2017 akan berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada 11 hingga 13 November mendatang. (r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini