BALIPORTALNEWS.COM Pesta rakyat yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Mangupura Ke 7 di kecamatan Kuta Utara, Sabtu (22/10/2016) malam sangat meriah dibandingkan dengan perayaan di kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Badung.

 Ribuan masyarakat tumpah ruah di lapangan Purna Krida Kerobokan untuk ikut menyaksikan pagelaran hiburan untuk masyarakat tersebut.

Pesta Rakyat di Kuta Utara ini di Buka Sekda Badung, Kompyang R Swandika dan dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ny. Kristiani Suiasa, Ketua Komisi IV DPRD Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra, seluruh Bendesa, perbekel, lurah dan BPD se Kecamtan Kuta Utara.

Tidak hanya itu sejumlah pimpinan satuan perangkat daerah Pemkab Badung juga ikut menghadiri kegiatan malam kesenian tersebut.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar Pemilihan Duta Anak 2024

Sekda Kompyang R. Swandika saat membuka acara tersebut mengungkapkan, hiburan rakyat yang digelar di kecamtan Kuta Utara ini sungguh luar biasa, karena cukup banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Dengan kemerihan pesta rakyat seperti ini kami harapkan, kegiatan tidak saja untuk memperteguh silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, tapi juga untuk memperteguh spirit kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Swandika mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat jajaran Mupika kecamatan Perbekel dan lurah, bendesa adat dan BPD di seluruh kecamtan Kuta utara kareta telah berhasil membagun kerjasama  untuk membangun Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

“Mari kita tingkatkan sinergi ini  untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat di Badung,  baik itu kebtutuhan di bidang  pendidikaan dan infraastuktur. Dan sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu Ibukota Mangupura ke-7,” paparnya.

Sementara Sekertaris Camat Kuta Utara, Putu Eka Permana mewakili Camat Kuta Utara mengungkapkan, dalam rakaian HUT Mangupura di kecamtan Kuta Utara sebenarnya sudah mulai dilakukan berbagai kegiatan sejak tanggal 14 Oktober 2016 lalu yakni berupa kegiatan sosial, sperti kegiatan olah raga bersama lasia, pengobatan gratis dan bersih-bersih sampah di pantai yang ada di kecamtan Kuta Utara.

“Puncak kegiatan memang saat ini (kemarin , red) dengan menggelar berbagai parade seni dan budaya serta sejumlah hiburan rakyat. Disamping itu kita juga menggelar pasar murah selama dua hari, sehingga masyarakat benar-benar ikut merasakan kembiraan dalam merayakan ulah tahun ibukotanya,” ujarnya.  

Baca Juga :  KPK RI Kunjungi Badung Command Center, Observasi Program Percontohan Kabupaten Antikorupsi

Lebih lanjut ia mengungkapkan , melalui kegiatan seperti ini juga sinergitas masyarakat dan pemerintah semakin meningkat. “Dalam parade budaya yang kita gelar di pesta rakyat serangkaian HUT Mangupura, juga memberi ruang dan wadah bagi seniman di Kecamtan Kuta Utara untuk berkarya seni lebih banyak lagi,” terangnya. (hms badung/bpn)

Keterangan Foto : Sekda Badung, Kompyang R Swandika didampingi Ketua Komisi IV DPRD Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra disaat membuka Pesta rakyat serangkaian HUT Mangupura Ke-7 di kecamatan Kuta Utara, Sabtu (22/10/2016).

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News