BALIPORTALNEWS.COM – Untuk lebih meningkatkan semangat para wakil Kabupaten Gianyar dalam lomba penanggulangan kanker terpadu paripurna tingkat provinsi, Ketua YKI Cabang Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra secara rutin memberikan pembinaan ke masing-masing sekolah  yang menjadi wakil Kabupaten Gianyar.

Disamping memberikan pembinaan, Ny. Surya Adnyani Mahayastra menyerahkan bantuan sejumlah dana pada yang dapat digunakan sebagai persiapan lomba di SDN 6 Saba Blahbatuh dan di SMKN 2 Sukawati, Kamis (13/10/2016).

Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, bantuan dana diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk persiapan lomba. Menurut dia, para siswa harus ekstra bekerja keras menghadapi penilaian yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2016.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Dia berharap agar mereka tetap semangat dalam menghadapi lomba. "Jangan menargetkan terlalu tinggi, tapi berusaha menampilkan yang terbaik pasti hasil yang didapat akan maksimal,” harap Ny.  Surya Adnyani Mahayastra.

Didepan anak-anak SDN 6 Saba Blahbatuh, Ny.  Surya Adnyani Mahayastra mengingatkan agar mereka jangan semangat saat menghadapi lomba, namun apa yang didapat agar tetap diingat dan diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Hidup sehat itu sangat mudah dan tidak sulit, namun begitu sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itulah, dalam setiap sosialisasi atau pembinaan ke sekolah-sekolah dirinya bersama Tim YKI Cabang Gianyar, selalu mengingatkan agar para siswa memulai hidup sehat sejak dini.

Baca Juga :  Memimpin Langkah Menuju Kemajuan Bersama, Program KKN Mahasiswa Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Warga di Desa Singapadu

Kepala SDN 6 Saba Blahbatuh, I Wayan Kariasa menyampaikan terimaksih atas bantuan dan pembinaan yang diberikan Tim YKI Cabang Gianyar.

Menurut Kariasa, selain materi yang diberikan saat pembinaan, pihaknya juga telah membiasa para siswa di SDN 6 Saba untuk selalu menerapkan hidup sehat di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Salah satu yang sederhana adalah masalah kebersihan lingkungan, tong sampah ada di setiap kelas dan sudut sekolah. Makanan yang dijual di kantin selalu dipantau agar bebas dari unsur 5 P, tersedia ruang UKS yang dapat memberikan bantuan pertolongan pertama bagi siswa di sekolah. (hms gianyar/bpn)

 

Baca Juga :  Sidak DTW Goa Gajah, Kadispar Harap Pesan Sosialisasi Bali Terapkan Perda PWA Sampai Kepada Setiap Wisman

Keterangan Foto : PERSIAPAN LOMBA – Ketua YKI Cabang Gianyar Ny.  Surya Adnyani Mahayastra persiapan lomba di SDN 6 Saba Blahbatuh, Kamis (13/10/2016).

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News