BALIPORTALNEWS.COM Kepeloporan yang ditunjukkkan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam upaya mewujudkan Masyarakat Badung yang Aman dan sejahtera, dengan membangun sinergi yang padu dan serasi dengan Aparat keamanan baik Personil TNI dan Polri mendapat apresiasi dari pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Badung.

Penghargaan penghormatan terhadap komitmen Bupati dalam menjaga keamanan dan Ketertiban wilayah di Kabupaten Badung dengan melakukan Patroli terpadu bersama segenap aparat TNI/Polri termasuk pelibatan Detasemen Brimob ini secara spontan mendapatkan simpati dan Apresiasi secara langsung oleh Komandan Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Bali AKBP I Made Suragama dengan menyematkan Jaket komando Detasemen B Pelopor Satuan Brimob di Ruang Tamu Kantor Bupati Badung Rabu (26/10/2016). 

Dalam Audiensi terkait dukungan Pemkab Badung terhadap rencana pembangunan Markas komando Brimob di Desa Sembung Kecamatan Mengwi ini juga dihadiri oleh Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Kabag Aset Wayan Puja dan Kabag Humas A.A. Gde Raka Yuda, sementara dari Jajajaran Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Bali turut hadir diantaranya Pasiops Den B AKP I Nyoman Purnayasa, Pasi Min Den B I Wayan Budiarsa dan Kasub den B IGA Berawa.

Bupati Giri prasta mengatakan bahwa terwujudnya pembangunan Markas Brimob yang repsentatif di Wilayah Sembung Kecamatan Mengwi ini tentunya akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Badung. Karena menurutnya Badung sebagai daerah tujuan Pariwisata Nasional dan Internasional ini  mesti mampu menjaga wilayahnya dengan aman, tertib serta nyaman, disinilah peran strategis dari aparat keamanan dalam melaksanakan tugas tugas menjaga kemanan.

Dalam upaya mendukung agar tugas profesional ini, maka menjadi kewajiban Pemkab Badung pula untuk memberikan  dukungan operasional  termasuk memberikan dukungan penuh pembangunan  Markas Komando Brimob di sembung segera terwujud. "sungguh saya merasa miris mendengar informasi langsung dari Pak Kasat Brimob Bapak Sugeng yang mengatakan bahwa Markas brimob saat ini sanagat tidak layak huni bahkan gudang penyimpanan senjata demikian sederhananya, oleh karenanya pihaknya berkomitmen untuk melakukan upaya kongkrit dalam upaya mendukung agar Mako Brimob ini dapat terwujud," ujarnya.

Giri Prasta juga mengatakan Pihaknya akan segera menghadap Bapak Gubernur Bali guna memohon secara langsung kepada Pemerintah Provinsi Bali untuk dapat memanfaatkan Tanah Provinsi yang ada di desa Sembung seluas sekitar 5 hektar tersebut.

"Kami Optimis Bapak Gubernur tentu akan sangat bijaksana dan membantu dalam mencarikan solusi terhadap permasalahan ini." Pungkas Giri prasta.

Sebagai wujud kongkritnya bahkan saat itu pula Bupati Giri Prasta menugaskan Sekda Badung untuk menyiapkan Surat permohonan dengan menindaklanjuti surat Rekomendasi dari bapak kapolda Bali berkenaan dengan rencana pembangunan Markas Brimob di Sembung.

Dibagian lainnya Bupati mengingatkan pentingnya dukungan informasi kommunikasi dan teknologi (I-City) dalam upaya mewujudkan keamanan yang terpadu dan terintegrasi, menyadari hal tersebut Pemkab Badung kini telah membangun system dengan dukungan teknologi informasi yang dapat mengawasi kawasan strategis di Kabupaten Badung selama 24 jam.

System informasi dan aplikasi informasi ini hendaknya dimanfaatkan juga oleh aparat kemanan dalam rangka menjaga dan mengawal terwujudnya kondisi keamanan yang terjaga, terintegrasi dan dinamis di Badung. (hms badung/bpn)

 

Keterangan Foto : Komandan Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Bali AKBP I Made Suragama menyematkan Jaket komando Detasemen B Pelopor Satuan Brimob kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Ruang Tamu Kantor Bupati Badung Rabu (26/10/2016). 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini