BALIPORTALNEWS.COM – Festival Baleganjur 2016 Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diikuti sembilan kontingen yang berasal dari Lumajang, Pasuruan, Probolinggo dan Malang.

Pada Festival Baleganjur kedua ini,  Bali yang diwakili Kabupaten Gianyar ditunjuk sebagai tamu kehormatan untuk menampilkan kebolehan di depan masyarakat Lumajang.

Penampilan pelajar SMKN 1 Sukawati yang mewakili Kabupaten Gianyar ini berhasil membuat ratusan penonton yang memadati areal wantilan  Pura Mandara Giri Semeru Agung, Lumajang pada Minggu (2/10/2016) terpana menyaksikan penampilan kesenian Bali ini.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra yang turut hadir dalam festival tersebut sangat mengapresiasi pagelaran festival baleganjur ini. 

Baca Juga :  Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolda Bali Silahturahmi ke Vihara Amurva Bhumi

Dikatakan, festival ini sekaligus merupakan kontribusi nyata Pemkab Lumajang untuk ikut serta melestarikan, membina dan mengembangkan salah satu musik Bali yakni baleganjur di Kabupaten Lumajang.

"Ini merupakan kolaborasi budaya yang sangat indah. Semoga hubungan kerjasama budaya Bali dengan Lumajang ini semakin erat dan terus dapat berlanjut," harap Wabup Gianyar Mahayastra. (hms gianyar/bpn) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini