BALIPORTALNEWS.COM – Pancasila merupakan dasar negara, pedoman dan pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu, Nilai-nilai Pancasila dapat menjadi pedoman penting dalam membangun karakter Pancasila di berbagai unsur baik pemerintah dan masyarakat.Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata mengatakan hal itu seusai memimpin apel memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Gianyar, senin (3/10/2016).  

Apel diikuti oleh para pejabat dan seluruh PNS di lingkungan Pemkab Gianyar.

Melalui Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat membangun karakter serta jiwa semangat Pancasila, begitu juga menerapkannya dalam dunia Pemerintahan. Bupati Gianyar, AA. Gde Agung Bharata mengajak semua pemangku kepentingan untuk dapat bekerja melayani masyarakat dengan berpedoman pada nilai-nilai luhur dari Pancasila.

Bupati Agung Bharata menambahkan, setiap kita ingat akan Pancasila tentunya kita harus ingat akan tujuan kita bersama yaitu mewujudkan Bangsa Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.“Kita ambil saja cukup dilingkup masyarakat Gianyar, bagaimana kita sebagai aparatur sipil negara harus mampu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, sehingga nantinya dapat tercipta kesejahteraan bagi masyarakat di Gianyar,” jelas Bupati Gianyar Agung Bharata. (hms gianyar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini