BALIPORTALNEWS.COMKejuaraan Balap Sepeda yang biasanya dilaksanakan dijalan raya kali ini menjadi sedikit berbeda. kejuaraan Balap sepeda yang diprakarsai ISSI Kabupaten Badung dilaksanakan di areal Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung "Mangupraja Mandala" dibuka langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Minggu, (16/10/2016).

Turut hadir Kabag. Kesra A.A. Ngurah Rai Yuda Drama, Pengurus Koni Badung, para Kepala UPT Disdikpora se-Kabupaten Badung beserta pihak keamanan dari kepolisian dan Kodim Badung.

Ketua Panitia kejuaraan I Ketut Gede Arta dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini merupakan langkah awal Pencab. ISSI Kabupaten Badung dalam melaksanakan agenda rutin tahunan dan ajang pembuktian eksistensi dan kinerja organisasi (ISSI) yang juga dikaitkan dengan menyambut perayaan hari Ulang Tahun Ibukota Kabupaten Badung "Mangupura Ke-7" Juga untuk meningkatkan olahraga bersepeda dikalangan masyarakat disamping untuk menggali dan membina bibit-bibit atlet olah raga sepeda dan mengukur kopetensi prestasi atlet.

Dan memberikan kesempatan kepada atlet pelajar untuk mempersiapkan didi guna menyongsong cabang balap sepeda dalam porsenijar tahun 2017 mendatang.  

"Kejuaraan Balap sepeda Tingkat Sekolah Dasar, Tingkat Sekolah Menengah dan Tingkat Sekolah Tingkat Atas, memperebutkan juara dan beberapa hadiah dan tropi diikuti oleh para atlit sepeda dari sekolah yang ada di Badung dan Denpasar.  " tegasnya.

Wakil Bupati, I Ketut Suiasa dalam Sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan olahraga Balap sepeda ini, disamping untuk mencari bibit-bibit atlit sepeda di Kabupaten Badung juga dapat menjadi sebuah pembelajaran bagaimana bersepeda yang baik dan benar dijalanan.

Dengan diadakannya kejuaraan Balap sepeda ini dapat menggugah para atlit sepeda di Kabuapten Badung dan Bali, tentunya dari event-event seperti ini akan lahir atlit-atlit bersepeda tangguh yang dapat mengharumkan nama sekolah, daerahnya , Kabupaten Badung, Provinsi Bali, bahkan di tingkat nasional nantinya.

Lebih  lanjut, Suiasa menyampaikan, Untuk menggali potensi yang ada maka kita harus memberikan ruang secara mersama-sama kepada mereka yang menggeluti olahraga sepeda ini. Untuk dapat mencintai olahraga ini kalau ingin memngembangkan kita harus memberikan momentun untuk kejuaraan – kjuaraan.

Lomba ini adalah suatu bentuk atau muara dari potensi anak-anak yang menyukai bersepeda.Melalui kejuaraan balap sepeda yang menjadikan kita sehat tentunya Badung akan menjadi kuat kedepannya" tegasnya. (hms badung/bpn)

 

Keterangan Foto : Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka balap sepeda, Minggu, (16/10/2016) di Puspem Badung.

 

loading...