BALIPORTALNEWS.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menyelenggarakan workshop review Kurikulum 2013 (K-13) tingkat SMA. Agenda workshop yang berlangsung lima hari dari 26-30 September 2016, dibuka Kabid Pendidikan Menengah Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Supartha, M.Pd.

Kabid Pendidikan Menengah Wayan Supartha berharap, para peserta benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan materi Kurikulum 2013, guna mempermudah pelaksanaan pendampingan kurikulum ke depan di sekolah masing-masing.

Yang menjadi tantangan adalah mampukah kita sebagai abdi negara untuk memberikan jawaban pasti bahwa anak-anak didik kita kemudian akan menjadi aset unggul lewat proses pendidikan yang kita curahkan kepada mereka?

Sudahkah benih yang kita peroleh telah ditaburkan dalam kebenaran dan kebaikan untuk kemudian dapat dituai sebagai hasil pergumulan kita bersama bagi negeri ini, yang diperlihatkan klak oleh anak-anak kita ?

‘’Jawabannya adalah Ya. Namun, tidak ada kata terlambat. Ini waktunya setelah peserta dibekali dalam proses pendampingan ini, bangkitkanlah semangat, niat dan integritas. Kembalilah dan tunaikan tugas sebagai abdi negara,’’ tegas Supartha.

Menurutnya, niat yang tulus akan melahirkan semangat yang membara, untuk mencapai tujuan, tercipta generasi-generasi insan Indonesia yang produktif, kreatif, inovatif dan efektif melalui penguatan sikap,keterampilan, dan pengetahuan secara terintegrasi.

Panitia kegiatan Made Tirta Ariantini, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan, workshop diikuti 100 guru tingkat SMA yang secara khusus mengundang guru mata pelajaran  matematika sebanyak 23 guru, ekonomi (30 guru), geografi (32 guru), dan sosiologi (15 guru). Diharapkan, dengan pendampingan Kurikulum 2013 ini memberikan pemahaman kebijakan pedampingan pelaksanaan Kurikulum 2013, selain meningkatkan kompetensi tenaga pendidik (guru) dalam proses pembelajaran. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini