BALIPORTALNEWS.COM – Peringatan Hari Raya Galungan dan Kuningan merupakan momen yang sangat tepat untuk lebih mendekatkan srada bakti kehadapan Sang Hyang Widi Wasa. Karena itu, para pengurus organisasi Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Tabanan memanfaatkan momen tersebut dengan mengadakan wisata spiritual ( Tirta Yatra ) ke Sembilan Pura yang ada di Pulau Menjangan, Senin (12/9/2016).

Kegiatan tersebut juga diikuti Sekkab Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa, Asisten I Sekda Kabupaten Tabanan Wayan Yatnanadi, Ketua WHDI Kabupaten Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna dan segenap pengurus WHDI Kabupaten Tabanan yang merupakan istri pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan.

Putriningsih dalam kesempatan tersebut mengatakan Tirta Yatra yang dilakukan merupakan serangkaian peringatan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Dirinya berharap melalui Tirta Yatra ini jalinan silaturahmi antar anggota WHDI bisa terus ditingkatkan.

“Kami berharap melalui Tirta Yatra ini, selain mampu meningkatkan srada Bakti kita kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa, juga mampu mempererat jalinan silaturahmi antar anggota WHDI sehingga seluruh program kita bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Dikatakan, ibu-ibu yang tergabung dalam WHDI merupakan sosok panutan yang diharapkan mampu mengemban misi pencerah mulai dari tingkat terkecil yakni keluarga yang nantinya akan berlanjut ke masyarakat luas. “ Kami ingin ibu-ibu yang tergabung dalam WHDI bisa mengemban misi pencerah dari tingkat keluarga, karena dari keluarga yang baik akan tumbuh anak-anak yang baik yang nantinya diharapkan mampu mengisi pembangunan di daerahnya,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan Tirta Yatra ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Tabanan dalam hal ini WHDI dengan Kementerian Agama Kabupaten Tabanan bidang pogram yang dimulai sejak tahun 2015. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Tabanan yang telah mendukung program ini sehingga kita bisa melakukan Tirta Yatra. Mudah-mudahan ke depan kerjasama ini akan terus berlanjut dan program WHDI bisa bersinergi dengan program dari Kementerian Agama Kabupaten Tabanan,” tandasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini