BALIPORTALNEWS.COM – Melalui semangat kebersamaan, para atlet Bali yang akan berlaga dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-19 di Bandung, Jawa Barat, mendatang diharapkan bisa mencapai target medali yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta saat menjamu para atlet makan secara megibung di rumah jabatan Wakil Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (2/9/2016).

“Kita semua harus bersatu dan tetap solid karena kita adalah satu tim agar semua tujuan bisa tercapai seperti yang telah kita tetapkan minimal 20 keping emas,” ujarnya kepada seluruh atlet.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

Tujuan acara makan secara megibung ini juga sebagai bentuk kebersamaan para kontingen dari Bali. Disamping  itu, Sudikerta juga berjanji yang juga merupakan salah satu komitmen pemprov Bali untuk memberikan bonus uang pembinaan bagi atlet dan pelatih yang mampu menyumbangkan medali.

“Meskipun besarannya tidak seberapa, tapi itu bentuk penghargaan pemerintah bagi para atlet, selain itu upaya ini juga sebagai bentuk motivasi bagi para atlet lain untuk meraih prestasi,” imbuh Wakil Gubernur yang juga merupakan Ketua Kontingen Bali.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Lebih dari itu, Wagub Sudikerta juga berharap ke depan kesejahteraan para atlet bisa terus ditingkatkan. “Saya tidak ingin para pejuang Bali di masa depannya hidup dengan tidak layak,” tegas Sudikerta.

Untuk itu dia mengatakan sudah mengumpulkan BUMN dan pimpinan perusahaan swasta untuk memfasilitasi lapangan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka.

Selanjutnya sebagai bentuk dukungan, Sudikerta mengajak para atlet untuk merilekskan diri sejenak, sambil makan dan tertawa bersama sebelum berjuang habis-habisan di ajang olah raga paling bergensi di Indonesia itu.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024, Pertandingkan 32 Cabor dan 22 Cabang Seni

“Yang penting makan yang banyak dan jaga kesehatan, nanti saya ikut ke Bandung sambil memberi support dan kita bertarung habis-habisan di sana,” tandasnya.

Sementara itu, para atlet, pelatih serta manajer yang ikut dalam acara tersebut menyatakan kesiapannya membela Bali hingga penghabisan.

Dengan dukungan jumlah kontingen yang bertambah hampir dua kali lipat dari peserta PON sebelumnya, kontingen Bali bahkan menargetkan lebih dari 20 keping emas dari cabang 36 cabang olahraga. (r/humas pemprov bali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News