BALIPORTALNEWS.COM – Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa melepas Kontingen Raimuna XI/2016 Daerah Gerakan Pramuka Kwarcab Tabanan, di halaman Kantor Bupati Tabanan, Kamis (29/9/2016). Kontingen ini akan mengikuti Raimuna 2016, yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Margarana, 2-6 Oktober mendatang.

Ketua Panitia I Putu Santika mengatakan, Raimuna adalah wadah kegiatan bakti bagi pramuka penegak pandega untuk menggalang persatuan dan kesatuan. Di samping juga untuk mengembangkan kemampuan diri dalam bidang pengetahuan dan teknologi, yang dikemas dalam bentuk kegiatan yang menarik dan mengandung pendidikan.

Baca Juga :  Kodim Tabanan Bantu Bedah Rumah di Baturiti dan Pupuan

Kontingen Raimuna Daerah Bali 2016 Kwarcab Tabanan berjumlah 32 orang putra dan 32 orang putri. Dipimpin empat orang pimpinan kontingen dan dua pembina pendamping. Total kontingen sebanyak 70 orang. Raimuna ini merupakan ajang seleksi bagi peserta. Mereka yang lolos seleksi akan mengikuti Raimuna tingkat nasional pada tahun depan.

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Wirna Ariwangsa, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap agar momen Raimuna dapat dijadikan ajang untuk menempa diri.  “Belajar, berlatih, dan berdisiplinlah dengan benar, serta tanamkan rasa bangga dalam diri dan bangga menjadi anggota pramuka,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim Audit BPK Berpamitan dengan Bupati Tabanan

Melalui Raimuna Daerah Bali XI/2016, diharapkan akan terwujud Pramuka Bali yang prasantih. “Melalui Raimuna, kita padukan keragaman menuju Pramuka Bali yang prasantih, guna mengembangkan persatuan dan kesatuan, mengamalkan dan mengembangkan pengetahuan, dan ketrampilan yang diperoleh. Kembangkan kepemimpinan, ketahanan fisik dan mental, jiwa mandiri dan kewirausahaan, serta membangun karakter yang berkepribadian Pancasila,” tegasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini