BALIPORTALNEWS.COM – AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan bahwa sistem desktop pertama yang menggunakan prosesor AMD A-Series Generasi tujuh (dikenal dengan nama sandi "Bristol Ridge") dengan soket baru AMD yaitu AM4, dijadwalkan untuk dikirim pada paruh kedua 2016 pada perangkat HP dan Lenovo.

Dilengkapi dengan memori DDR4, perangkat ini akan memberikan efisiensi energi yang sangat baik dan bandwidth yang besar, memungkinkan pengolahan berkecepatan tinggi dan bermain game eSports dengan lancar, dengan kemampuan HD streaming yang ditingkatkan.

‘’Kami sangat antusias untuk rilis konsumen pertama dari socket AMD AM4 dan integrasi pertama prosesor AMD A-Series Generasi ke-7 kami ke dalam perangkat desktop,’’ kata Kevin Lensing, Corporate VP and general manager of Computing and Graphics AMD.

‘’Di AMD, kami terus bekerja untuk mendorong inovasi yang diinginkan pelanggan kami, termasuk efisiensi energi yang unggul dan streaming terbaik serta kemampuan grafis yang tersedia,’’

Sistem yang didukung oleh prosesor AMD A-Series Generasi ke-7 memberikan kinerja, pengalaman mendalam dan efisiensi energi, dengan "Excavator" hingga 4 core. Prosesor desktop AMD A-Series Generasi ke-7 terdiri dari versi 65-watt dan 35 watt, menawarkan efisiensi daya unggul dan memungkinkan solusi yang fleksibel pada berbagai form factor.

Prosesor desktop AMD A-Series Generasi ke-7 juga membawa kemampuan grafis yang ditingkatkan, menambahkan fitur video playback yang mendukung hingga resolusi 4K Ultra HD baik di H.264 populer maupun H.265 yang merupakan format video coding yang baru dan sudah ditingkatkan. Perangkat ini juga akan dilengkapi AMD Radeon Graphics Core Next, dengan dukungan penuh untuk Microsoft® DirectX® 12.

Socket AMD AM4 adalah infrastruktur socket terpadu yang menyediakan kompatibilitas antara prosesor AMD A-Series Generasi ke-7 dan Desktop CPU berkinerja tinggi berbasis "Zen" (dikenal dengan "Summit Ridge") yang akan hadir selanjutnya dan produk yang akan hadir setelahnya. (r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini