BALIPORTALNEWS.COM – Di sekitar Jembatan Tukad Yeh Nu Tabanan sering terjadi banjir saat musim hujan seperti sekarang ini. Terkait hal itu, Kasatlantas Polres Tabanan AKP Gede Astawa bersama anggotanya melaksanakan bakti sosial, membersihkan sampah di gorong-gorong dekat jembatan tersebut, Senin (19/9/2016).

“Air got yang meluap dan menggenangi Jembatan Tukad Yeh Nu itu, juga menimbulkan kemacetan lalu lintas di jalur Denpasar-Gilimanuk yang berbatasan antara Kecamatan Tabanan dan Kecamatan Kerambitan itu,” ujar Astawa.

Dia menyebutkan, bakti sosial kali ini difokuskan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas lalu lintas. Salah satunya dengan kerja bakti menmbersihkan gorong-gorong di sekitar Jembatan Tukad Yeh Nu, agar tidak terjadi genangan lagi saat hujan mengguyur.

Bakti sosial juga dengan menggelar donor darah. Kegiatan tersebut diikuti anggota satlantas dan anggota satfung lainnya, serta masyarakat pemohn SIM.

Di usia ke-61 tahun, tambah Astawa, polantas juga diharapkan tetap semangat dengan berpedoman untuk mengoptimalkan program Kapolri. Di antaranya terkait dengan program promoter, yaitu rasional, moderen, dan terercaya.

“Juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya di bidang kelancaran arus lalu lintas di jalan, serta analisa dan evaluasi truble spot danblack spot untuk menekan angka kecelakaan, pelanggaran, dan kemacetan lalin,” ujarnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini