BALIPORTALNEWS.COMPembinaan TP. PKK Provinsi Bali kepada desa/kelurahan yang diikuti oleh Ketua dan pengurus TP.PKK dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelururahan se Kabupaten Badung, yang dilaksanakan pada Selasa, (26/9/2016) di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung. diharapkan dapat memotivasi serta membangkitkan kepercayaan diri dalam memberikan pembinaan program PKK ditengah masyarakat di Kabupaten Badung.

“Melalui Pembinaan ini banyak manfaat yang bisa digali, dan diharapkan akan tercipta masyarakat yang maju, mandiri,sehat dan sejahtera dalam menjalankan 10 program PKK terutama Pokja I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV,” ungkap Ketua II TP. PKK Provinsi Bali Ny. Ketut Wija saat memberikan sambutan pada pembinaan Desa/Kelurahan kepada TP PKK se Kabupaten Badung. Acara dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Ayu Putu Parwata, Kepala BPMD Putu Gede Sridana , ketua TP. PKK kecamata dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Badung berserta undangan lainnya.

PKK bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program kependudukan, kesejahteraan  keluarga dan kesehatan sebagai upaya mendukung ‘millenium development goal’ pemerintah pusat. Menurut Ny. Ketut Wija, hal yang paling utama adalah bagaimana mengimplementasikan program PKK ditengah masyarakat. "Sebagai pembina dilapangan, Ketua dan pengurus hendaknya bisa memberikan kontribusi kongkrit berupa pelayanan serta pencerahan kepada kader PKK, dengan konsep yang abstrak bisa terimpelementasi dengan baik melalui 10 program PKK” katanya

Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta  dalam acara tersebut menyampaikan" terima kasih sepenuh hati dengan Kehadiran TP. PKK Provinsi Bali ditengah-tengah PKK se Kabupaten Badung. Tujuh Bulan setelah menjabat sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Badung ada banyak yang harus dilakukan dalam penyamaan persepsi untuk menjadi harmoni agar menjadi keserasian.

Dengan kehadiran TP PKK Provinsi Bali dengan memberikan pembinaan di Kabupaten Badung disamping untuk memperat silaturahmi dan membangun jembatan hati dan kebersamaan diantara sesama kader PKK sekaligus melakukan pembinaan untuk membangun Badung dan Bali yang sehat dan kuat. Ini menjadi sangat berarti bagi kami selaku ketua TP. PKK beserta anggota di Kabupaten Badung untuk menjadikan motivasi dan semangat dalam melaksanakn tugas-tugas serta program PKK kedepannya.

Pembinaan ini dirasa sangat penting untuk memberikan informasi, motivasi dan masukan kepada TP. PKK se Badung, terutama untuk kecamatan dan kelurahan binaan PKK. Dengan pertemuan ini kita bisa mengetahui kegiatan dan langkah apa yang dilakukan secara berjenjang untuk kemajuan pelaksanaan gerakan PKK. Adapun Desa/Kelurahan yang kami usulkan untuk dibina oleh tim Penggerak PKK Provinsi Bali yaitu : Desa Plaga Kec. Petang, Desa Taman Kec. Abiansemal, Kelurahan Sempidi Kec. Mengwi, Desa Tibubeneng Kec. Kuta Utara dan Desa Kutuh Kec. Kuta Selatan. Semoga pembinaan dari Tp. PKK Provinsi Bali ini melalui PKK nafas pembangunan da masyarakat Badung menjadi sehat dan kuat" katanya.

Ny. Seniasih Giri Prasta menambahkan" Gerakan PKK adalah sebuah gerakan untuk mendukung program pemerintah dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.  “Melalui Pembinaan  dari tim TP. PKK Provinsi ini cara pandang dan wawasan hendaknya bisa lebih baik dan menjadi nuansa baru untuk melakukan pembinaan kepada anggota PKK serta masyarakat baik tingkat Kabupaten, kecamatan Desa dan kelurahan untuk pembangunan di Kabupaten Badung,“ tegasnya. (r/humas pemkab badung/bpn)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini