BALIPORTALNEWS.COMSalah satu money changer yang ada di Ubud, Gianyar kena tipu Rp. 17 Juta. Korbannya I Gusti Ayu Susilawati (34) asal Ubud, Gianyar. Pelaku dua orang diduga orang India yang sedang berwisata di Ubud. Kini polisi masih mengembangkan kasus ini dan melakukan penyelidikan serta  memburu para pelaku dalam aksinya mengendarai sepeda motor.

Kapolsek Ubud, Kompol Ketut Widiada seijin Kapolres Gianyar, AKBP Waluya, Selasa (13/9/2016) dihubungi membenarkan kasus penipuan disalah satu money changer. Modusnya, pelaku dua orang sekitar pukul 13.00 Wita datang ke money changer untuk menukarkan uang.

Awalnya pelaku menukarkan uang dollar sebanyak 1300 dollar. Setelah pihak korban menyetui mambayar sekitar Rp. 17 Juta kemudian pelaku mengambil uang Rp 17 Juta tersebut terlebih dahulu. Namun saat korban lalai, pelaku dengan cepat mengganti uang 1300 dollar dengan 400 dollar. Ironisnya korban tidak menghitung kembali uang dollar tersebut.

Korban baru sadar dan menghitung uangnya kurang setelah pelaku keluar mengendarai sepeda motor. Setelah dilakukan pengejaran pelaku sudah tidak ada. Atas kejadian itu, dilaporkan kekantor polisi dan polisi ke TKP.

Kapolsek Ubud, Ketut Widiada menambahkan atas kejadian itu, polisi minta keterangan sejumlah saksi dan keterangan korban. Polisi juga sudah mengambil rekaman CCTV, namun sayang karena CCTV jauh dan warnanya agak kabur.

“Kami sudah minta keterangan saksi dan korban dan rekaman CCTV.  Namun sayang rekaman CCTV terlalu jauh dan agak buram. Kami masih melakukan penyelidikan,” jelas Kapolsek Ubud.
Polisi masih mencari tenaga teknisi yang mengerti soal CCTV. Sebab dari TKP dengan CCTV yang terpasang jaraknya sangat jauh.

Atas kejadian itu, pihaknya bersama jajaranya langsung menghimbau kepada pemilik money changer untuk hati-hati dan waspada dengan modus yang mengecoh korban.

”Atas kejadian itu, kami sudah menghimbau kepada masyarakat dan pemilik money changer untuk lebih hati-hati dengan modus penipuan ini,” himbau Kapolsek Ubud. (agy/bpn)    

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini