BALIPORTALNEWS.COM – Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melengkapi fasilitas publik di Lapangan Puputan Badung Gusti Made Agung dan Taman Kota Lumintang dengan alat-alat fitness dan kebugaran. Fasilitas alat fitness tersebut sangat dimanfaatkan masyarakat Kota Denpasar sehingga setiap hari Lapangan Puputan dan Lapangan Lumintang nampak ramai pengujung untuk berolahraga.

Fasilitas alat fitness yang dipasang  Pemerintah Kota Denpasar ternyata dilirik Bank Indonesia Perwakilan Bali untuk membantu menambah alat fitness lagi, untuk dipasang di Lapangan Taman Kota Lumintang. ’’Fasilitas tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, oleh karena  itu kami akan memberikan bantuan alat fitness lagi untuk melengkapi yang belum ada,’’ ujar Direktur Bank Indonesia Perwakilan Bali Causa Iman Karana saat audiensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (28/9/2016).

Menurutnya, dengan fasilitas penerangan yang memadai disediakan Pemkot Denpasar di setiap Lapangan membuat fasilitas alat fitness nampak bermanfaat sekali. Karena masyarakat bisa berolah raga setelah pulang kerja hingga  malam hari. Maka dari itu beberapa alat fitness akan diberikan kepada Pemkot Denpasar diantaranya, Cycling Equipment, Sit Adn Push Training Equipment, Waist Twister And Back Massanger, Tai Ji Push Device and Shoulder Joint Healing Instrument, Double Sit Up Board, Double Sit And Pull Training Equipment, Ellipticals, Air Walker, dan lain-lain.

Tidak hanya itu untuk kedepan pihaknya juga akan membantu masalah penghijauan. Sedangkan untuk mempermudah pelayanan masyarakat BI juga akan meluncurkan layanan berbasis android. Dimana dalam sistem android tersebut akan tersedia informasi tentang berbagai harga dan valuta asing.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengucapkan terimakasih kepada BI atas peran serta untuk menambah alat  fitness yang ditempat di Taman Kota Lumintang. Menurutnya dengan bantuan ini maka, sarana prasarana alat fitness semakin banyak dan lengkap, sehingga banyak pilihan bagi masyarakat untuk berolah raga. Hal ini membuat masyarakat semakin semangat untuk berolah raga.

Menurutnya kesehatan dan kebugaran masyarakat harus diutamakan. Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran selain olahraga juga harus didukung lingkungan yang hijau. Untuk itu Rai Mantra juga minta bantuan untuk melakukan penghijauan di Kota Denpasar. 

Sedangkan untuk sistem android yang di luncurkan, Rai Mantra minta untuk menggabung dengan layanan android pro Denpasar. Sehingga layanan tersebut bisa segera diketahui masyarakat, mengingat layanan pro Denpasar langsung terkoneksi pada dinas terkait. (ayu/humas pemkot dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini