BALIPORTALNEWS.COM – Koordinator Kegiatan Kesejahtaraan Sosial (K3S) bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Badung, Rabu (28/9/2016) mengunjungi warga miskin I Wayan Retag (75) – Ni Made Gebrog (62). Pasutri asal Banjar Sibang, Desa Jagapati, Abiansemal Badung ini diketahui menderita sakit stroke dan kencing manis.

Melihat kondisi tersebut, Ketua K3S Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, meminta jajaran aparat desa, baik Camat, Lurah, dan Kepala Desa memperhatikan warganya yang tengah mengalami kesulitan. “Saya minta aparat desa memperhatikan warganya. Jangan sampai parah baru dilaporkan,” ungkapnya.  

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

Istri orang nomor satu di pemkab Badung ini juga terngiuh melihat sang istrinya yang tak lagi bisa melihat hanya bisa terbaring di kamar. Dia pun merekomendasikan I Wayan Retag dan Ni Made Gebrog dirujuk ke Rumah Sakit Mangusada guna mendapat penanganan lebih lanjut.

“Kalau memang alasannya tidak ada sanak sodara yang menunggu ketika dirawat di rumah sakit, pihak Puskesmas terdekat dapat mengunjungi setiap saat untuk memberikan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ny. Seniasih Giri Prasta, didampingi, Ny. Kompyang R. Swandika, Kadisosnaker Badung beserta camat dan kepala desa memberikan bantuan sembako dan uang tunai untuk biaya pengobatan. Seperti diketahui, sejak menderita sakit, Retag dan Gebrog hanya mengandalkan sang anak Ni Made Sariani dan menantunya I Wayan Sukarena untuk mencari nafkah. Itupun dua tulang punggung keluarga yang diharapkan ini harus dibebankan lagi oleh anak-anaknya (cucu Retag-Gebriog) yang juga sakit-sakitan. Yaitu, I Gede Abdi Guna Darma cucu pertama Retag kerap mengalami epilepsi, sedangkan Ni Made Tatik Santiwati cucu keduanya  menderita sakit asam lambung.

Baca Juga :  Jaga Ketersediaan Pangan, Sekda Dewa Indra Minta Kabupaten/Kota Miliki Perumda Pangan

Selain mengunjungi I Wayan Retag – Ni Made Gebrog, rombongan yang dipimpin Ny. Seniasih Giri Prasta, juga mengunjungi Ni Wayan Soka, penderita kanker payudara di Banjar Kemulan, Desa Jagapati. (r/humas pemkab badung/bpn)

 

Keterangan foto:
KUNJUNGI – Ketua K3S Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta saat mengunjungi pasutri asal Banjar Sibang, Desa Jagapati, Abiansemal Badung, Rabu (28/9/2016).

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News