BALIPORTALNEWS.COM – Kementerian Sosial berencana mengapresiasi Ketua Umum TP Sriwijaya Komjen Pol (Purn) Drs. Susno Duaji, SH, M.Si sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam pembangunan dan memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat.

Tenaga Pembangunan Sriwijaya dahulunya bernama Tentara Pelajar Sriwijaya diketahui banyak pihak telah turut serta dalam membantu dan memperjuangkan hak petani dan kerap melakukan aksi sosial terhadap anak-anak difabel, janda dan lansia jompo serta anak-anak panti asuhan.

‘’Suatu kehormatan bagi saya, dan TP Sriwijaya organisasi yang saya pimpin mendapat apresiasi dari Kementerian Sosial, sebelumnya dari Komnas Anak sudah mengapreasiasi kegiatan kami di bidang anak, ternyata aksi sosial kita sampai juga ke Kementerian Sosial," tutur Susno Duaji seperti dilansir mitrapol.com, Senin (26/9/2016).

Tak hanya itu, Kemensos juga berencana mengapresiasi artis atau tokoh lain yang juga memiliki jiwa sosial tinggi dalam hatinya. Salah satunya artia cilik Cyelliaa Saputra yang sudah dikenal kerap melakukan aksi sosial terhadap sesama.

Dir Rehsos Kemesos RI, Nahar, menyebutkan tujuan Kemensos memberikan penghargaan adalah sebagai suntikan motovasi agar masyarakat dapat mencontoh apa yang sudah dilakukan Pak Susno dan Cyelliaa.

‘’Dalam daftar yang sudah diajukan ke Kemensos Selain Pak Susno ada Cyelliaa Saputra. Dari keterangan yang kami terima, Cyelliaa Saputra salah satu artis cilik yang gemar melaksanakan acara sosial terhadap anak penderita kanker, panti asuhan dan anak jalanan serta diketahui membuat komunitas cintai guru dan itu patut di apresiasi," terang Nahar.

Ditempat terpisah Cia (sapaan Cyelliaa Saputra) merasa terharu kegiatan sosialnya mendapat perhatian khusus dari Kementerian Sosial RI. "Bangga lah pastinya, dapet penghargaan dari Bu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, serasa mimpi," pungkas Cyelliaa Saputra. (r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini