BALIPORTALNEWS.COM – Desa Sukawati, Sukawati, Gianyar menggelar kegiatan Porsenides untuk kali pertama di tahun 2016. Berbagai kegiatan digelar dalam Porsenides kali ini, di antaranya jalan santai, turnamen ceki, lomba lagu pop Bali, cerdas cermat, tenis meja, mesatua Bali, merangkai janur, catur, jegeg-bagus, tari baris dan condong, bulutangkis, kejuaraan volley, tarik tambang, lomba kebersihan dan tari marathon. Porsenides berlangsung dari Sabtu (3/9/2016) hingga (30/9/2016)  mendatang.

Ketua Panitia Pordes,  I Made Suantara didampingi Perbekel Sukawati, Dewa Gede Dwi Putra saat ditemui selepas acara Jalan Santai di Wantilan Jaba Pura Desa Sukawati, Sabtu  (3/9/2016) mengatakan Porsenides untuk kali pertama di tahun 2016 ini dilaksanakan dengan penuh gotong-royong untuk lebih meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan diantara warga Desa Sukawati.

Dikatakan, kegiatan jalan santai diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan, mulai anak sekolah, warga dan beberapa tokoh masyarakat desa sukawati.

Selain itu, ikut dalam kegiatan jalan santai Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra; Anggata Komisi X DPR RI, I Wayan Koster dan anggota DPRD Kabupaten Gianyar dan DPRD Provinsi Bali.

Dalam pengundian jalan santai yang memperebutkan hadiah utama sepeda motor, dilakukan pembukaan lomba ceki yang diikuti oleh 115 peserta.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra yang juga Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formi) saat membuka kejuaraan ceki mengatakan,  melalui kegiatan kejuaraan ceki diharapkan dapat lebih membudayakan ceki sebagai budaya, sehingga ceki dapat mengurangi aspek ceki yang selama ini lebih menonjol pada judi.

Wabup Mahayastra mengapresiasi kegiatan Porsenides yang dilaksanakan oleh Desa Sukawati. Diharapkan kegiatan ini, dapat lebih mempererat rasa kebersaaman dan kekeluargaan diantara semua elemen masyarakat, sehingga pembangunan di Desa Sukawati dapat lebih meningkat. (agy/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini